Terima Kapolres Karo di Kantor Moderamen, Pdt. Agustinus Purba : Mari tingkatkan sinergisitas untuk membangun karo lebih baik.

KABANJAHE, GBKP.OR.ID. Moderamen Gereja Batak Batak Karo Protestan (GBKP) menerima Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu beserta Istri di kantor Moderamen GBKP Kabanjahe, selasa (16/01). Kedatangan Kapolres Karo diterima oleh Ketua Umum Moderamen  Pdt. Agustinus Purba, Sekum Pdt. Rehpelita Ginting, Kabid SDM Pdt. Sarianto Purba, Kabid Koinonia Pdt. Krismas Barus, Kabid Diakonia Pdt. Rosmalia br Barus, Kabid Dana dan Usaha Dk. Khristiani br Ginting serta Wakil Sekum Pt. Jetra Sembiring.

Moderamen GBKP melalui ketua umum Pdt. Agustinus Purba mengucapkan selamat datang kepada AKBP Benny Remus Hutajulu beserta istri dan rombongan. “ Selamat datang di kantor Moderamen GBKP” ucapnya.

Selanjutnya Pdt. Agustinus Purba mengatakan bahwa GBKP sebagai gereja mempunyai tugas menjadi garam dan terang ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Dan juga menjadi mitra bagi lembaga pemerintah termasuk pihak kepolisian untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai gereja, GBKP harus menjadi garam dan terang ditengah-tengah masyarakat dan juga menjadi mitra bagi lembaga pemerintah termasuk pihak kepolisian untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat” lanjutnya.

Pdt. Agustinus Purba juga mengatakan dalam konteks membangun Tanah Karo diperlukan sinergisitas dari berbagai elemen, termasuk memberantas penyakit-penyakit sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu kedepannya Pdt. Agustinus mengharapkan sinergisitas antara lembaga gereja dalam hal ini GBKP dapat menjalin sinergisitas dan kerjasama dengan Polres Tanah Karo untuk membangun Tanah Karo menjadi lebih baik lagi.

Kaitannya dengan tahun politik pada 2018, Pdt. Agustinus mengungkapkan bahwa sebagai lembaga gereja GBKP tidak masuk kedalam politik praktis. GBKP secara organisasi tidak mendukung salah satu calon. Namun apabila ada yang datang maka sudah menjadi tugas gereja untuk mendoakan mereka.

“2018 adalah tahun politik, menyikapi itu GBKP tidak berpolitik praktis, secara organisasi GBKP tidak mendukung salah satu calon, namun apabila ada dari mereka yang datang dan meminta didoakan, maka sudah menjadi tanggung jawab gereja untuk mendoakannya” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Moderamen GBKP. Dia mengatakan bahwa kepolisian hadir bukan untuk dilayani, namun untuk melayani seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus dalam hidupnya selalu melayani.

“ Terima kasih atas sambutan dari Moderamen GBKP, disini saja mau mengatakan bahwa kehadiran pihak kepolisian bukan untuk dilayani, melainkan untuk dilayani, seperti yang dilakukan Tuhan Yesus dalam hidupnya yang selalu melayani siapa saja” ucapnya.

Kedepannya AKBP Benny Hutajulu yang baru menjabat Kapolres Karo kurang lebih tiga minggu, mengharapkan dukungan dari Moderamen GBKP untuk meningkatkan pelayanan kepolisian di Tanah Karo. Dia juga berkomitmen untuk memperbaiki kinerja Polres Karo secara bertahap, karena dia juga menyadari bahwa masih ada oknum-oknum dari kepolisian Tanah Karo yang belum mencerminkan sikap melayani.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Benny Hutajulu bahwa kedepan pihak Polres Karo akan menjalin kerjasama dengan GBKP mulai dari tingkat desa untuk menciptakan masyarakat karo yang aman dan damai.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputaran isu-isu yang berkembang di Tanah Karo yang dipimpin oleh Pdt. Rehpelita Ginting. Turut hadir dari dalam kesempatan itu pendeta tugas khusus Moderamen, Badan Pekerja Majelis Klasis seputaran tanah karo, pengurus kategorial Moderamen GBKP serta dari pihak Polres Karo hadir Kompol Faidir Kabagsumda, AKP Rohot Nainggolan Kasat Intelkam, Kompol Bagi Ukur Sembiring Kabag Ops, AKP Irianto Kasat Binmas berserta staf dari polres karo. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai