BP. Moria GBKP Majelis Klasis Kabanjahe dan BP Moria GBKP Majelis Klasis Munte Sukses melaksanakan Sosialisasi Bimbingan PA Moria GBKP Tahun 2018

KABANJAHE.GBKP.OR.ID- Bertempat di Gedung GBKP Majelis Runggun Simpang 6, Kabanjahe. Ratusan pengurus Moria PJJ/sektor/perpulungen dan Pengurus Moria Runggun se GBKP Majelis Klasis kabanjahe Tigapanah dan Klasis Munte beramai-ramai menghadiri sosialisasi Bimbingan PA Moria GBKP Tahun 2018.

 Acara diawali dengan kebaktian yang di layani oleh Pdt. Elieser Tarigan Tambun, S.Th yang merupakan sekretaris BPMK Kabanjahe-Tigapanah. Dalam kotbahnya Pdt Elieser Tarigan Tambun, S.Th menekankan pentingnya persikapen melalui kegiatan sermon untuk meningkatkan kualitas pelayanan di dalam PA Moria GBKP. Selanjutnya disebutkan melalui kegiatan BPAM GBKP tahun 2018 yang merupakan kegiatan rutin tahunan, pengurus moria baik tingkat sinodal GBKP sampai dengan PJJ Sektor jangan terlena bahkan terjebak kepada pemahaman rutinitas yang pada akhirnya akan menurunkan semangat menggali Firman Tuhan dan semangat bersekutu yang menjadi salah satu penopang keimanan orang kristen khususnya kaum ibu GBKP. Diharapkan bahwa tidak ada lagi ungkapan “lenga lit persikapenku” diungkapkan baik pengurus moria dan juga anggota moria GBKP.

Terlebih Moria sebagai “Nande Ingan tertande” di tengeh-tengah keluarga Kristen harus semakin Kreatif dan berinovasi sehingga Moria benar-benar tetap menjadi seorang ibu bagi anak-anak dan Isteri/pendamping bagi suami.

Selesai Kebaktian acara dilanjutkan dengan katas sambutan dari ketua BP. Moria GBKP Majelis Klasis Munte yaitu Nd. Sarah dan BP.Moria GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yaitu Nd. Rory Br Sinulingga. Selanjutnya kata sambutan mewakili BPMR Simpang 6 yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini yaitu Pdt. Lisa Br Tarigan, S.Th, dari BPMK Kabanjahe-Tigapanah yaitu Pdt. Elieser Tarigan Tambun, S.Th, dan mewakili BPP.Moria GBKP yang hadir yaitu :Pdt. Suenita Br Sinulingga, M.Th, Ibu Riahnaita Br Ginting, SH,SpN, Ibu Hartalina Br Sembiring, BBA.

Sebagai narasumber di dalam sosialisasi BPAM GBKP tahun 2018 ini merupakan Pdt. Suenita Br Sinulingga, M.Th yang juga menjabat sebagai Ketua Umum BPP Moria GBKP. Secara ringkas, singkat dan jelas narasumber mempresentasikan poin-poin di dalam BPAM GBKP 2018 kepada peserta yang berjumlah 450 orang.pengurus moria GBKP.

 Melihat antusiasme para peserta sosialisasi BPAM ini, BPP Moria GBKP dan BP.Moria GBKP Majelis Klasis Munte serta BP.Moria Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yakin bahwa kegiatan PA moria di setiap PJJ/Sektor/Perpulungen dan Majelis Runggun akan tetap berjalan khususnya di dalam mendukung tahun Program GBKP 2018 yaitu Tahun menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran warga GBKP dalam bidang Politik,Hubungan dengan masyarakat dan Pemerintahan.

Pada pukul 13.00 wib seluruh peserta beristirahat untuk makan siang bersama-sama, di pandu oleh BP.Moria masing-masing Klasis untuk mengambil konsumsi yang telah disediakan dan pada pukul 14.00 wib, acara sessi dilanjutkan kembali. Kegiatan Sosialisasi BPAM GBKP tahun 2018 ini berakhir pukul 16.00 wib ditutup dengan doa bersama. Pada sosialisasi BPAM GBKP Tahun 2018 ini juga di undang seluruh Pendeta,Vikaris dan tenaga detaser yang melayani di dua klasis tersebut yang nantinya akan bersama-sama dengan pengurus moria melaksanakan sermon dan kegiatan PA di masing-masing Runggun/PJJ/Sektor dan Perpulungen. Selamat melaksanakan PA Moria GBKP tahun 2018, Tetap semangat di dalam pelayanan di tengah-tengah jemaat Tuhan. (Pdt. M.Ys/Unit IT Katipa)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai