Kerjasama dengan Scripture Union Indonesia, Bidang Pembinaan Moderamen adakan pelatihan Baca Gali Alkitab

KABANJAHE, GBKP.OR.ID– Bertempat di PPWG Zentrum Kabanjahe Rabu-Sabtu (14-17 Februari 2018 ) Moderamen  GBKP melalui bidang Pembinaan melakukan  pelatihan Baca Gali Alkitab (BGA) bekerjasama dengan Scripture Union  Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan kebaktian yang dipimpin oleh Kabid  Koinonia Moderamen Pdt. Krismas Barus dengan mengambil bahan dari kitab Mazmur 119:103-105. Dalam khotbahnya tersebut diungkapkan  terkadang dalam menyampaikan firman Tuhan, pelayan-pelayan Tuhan terjebak dalam hal-hal teknis, seperti penampilan dan sebagainya, sehingga tidak mampu mengoptimalkan apa yang ada pada dirinya.

“ dalam menyampaikan firman Tuhan, kita sering kali terjebak dengan dengan hal-hal teknis, seprti penampilan dan sebagainya, sehingga potensi diri kita tidak dapat dioptimalkan” katanya.

Sehingga melalui pelatihan yang dilakukan tersebut, hamba-hamba Tuhan menjadi bertambah wawasannya dan pemahaman tentang pemaknaan Alkitab menjadi lebih baik lagi. “ Pelatihan ini akan menambah wawasan kita dan pemaknaan tentang Alkitab menjadi lebih lagi” harapnya.

Kabid Pembinaan Moderamen GBKP Pdt. Yunus Bangun, M.Th dalam keterangannya mengatakan bahwa pelatihan BGA tersebut adalah keputusan dari Sidang Kerja Majelis Sinode 2017 dan mempunyai untuk memperlengkapi para pelayan gereja khususnya Penatua dan Diaken GBKP dalam mencintai Alkitab, dan mengimplementasikannya di dalam perbuatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperlengkapi para pelayan gereja dalam mencintai Alkitab dan mengimplementasikannya di dalam perbuatan” ungkapnya

Dia juga mengatakan bahwa pelatihan ini direncanakan akan dilakukan dalam tiga gelombang, dan pelatihan kali ini merupakan gelombang pertama dengan peserta sebelas klasis.

Tak lupa juga Pdt. Yunus Bangun menyampaikan terima kasih kepada Scripture Union  Indonesia yang telah bersedia bekerja sama dengan Moderamen GBKP untuk melaksanakan pelatihan tersebut.

“ Atas nama Moderamen GBKP saya menyampaikan terima kasih kepada Scripture Union  Indonesia” ucapnya

Lebih lanjut dikatakan Pdt. Yunus Bangun bahwa gelombang kedua pelatihan BGA ini direncanakan dilalsanakan pada bulan juli dengan peserta yang diharapkan dari 15 klasis.

Kegiatan ini diketuai oleh Pdt. Vicardo Ginting (Ketua), Pdt. Tetty br Sinulingga (Sekretaris) dan Elieser Ginting (Bendehara)

Hadir sebagai fasilitator Erdian Sembiring, Pdt. Iswan Ginting, Pdt. Raharja, Pdt. Jenny E Karosekali, Pdt. Sura Purba Saputra, Ida Irene Mayor (GKI di Tanah Papua), Maghrit Rollo (GKI di Tanah Papua) dan Pdt Bertty (GPM) serta mewakili scripture union Indonesia Pdt. Armand Barus, Ph.D.(Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai