Moderamen GBKP terima Enam Belas Buah Sertipikat Tanah Gereja Dari BPN Karo

KABANJAHE, GBKP.OR.ID- Bertempat di Aula Kantor Moderamen , kamis (08/02), Moderamen GBKP terima  enam belas bulah sertipikat tanah gereja dari Badan Pertanahan Kabupaten Karo. Penyerahan sertipikat tanah tersebut langsung diserahkan oleh  kepala Kantor BPN kabupaten karo Neteral Sitepu SH.

Dalam sambutannya Moderamen GBKP yang diwakili oleh Kabid Koinonia Pdt. Krismas Barus atas nama Synode GBKP dan seluruh jemaat GBKP mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BPN Karo dengan menerbitkan enam belas surat tanah gereja GBKP.

“Atas nama Synode GBKP dan seluruh jemaat GBKP mengucapkan terima kasih kepada BPN Karo yang telah menerbitkan enas belas buah surat tanah gereja GBKP” ucapnya

Tak lupa juga Pdt. Krismas Barus menyampaikan terima kasih kepada kepada kepala kantor BPN Provinsi Sumut Bambang Priono, SH, MH yang juga turut mendukung persertipikatan tanah gereja tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting. Dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengatakan bahwa pertemuan penyerahan sertipikat tersebut merupakan pertemuan sukacita dan merupakan karunia besar dari yang maha kuasa.

Sementara itu kepala kantor BPN Karo Neteral Sitepu dalam sambutannya mengatakan bahwa terlaksananya pensertipikatan tanah gereja GBKP tersebut merupakan kuasa dari Tuhan, diijinkan enam belas sertipikat tanah gereja GBKP terbit dalam program “ natal bersertipikat”

“ ini merupakan kuasa dari Tuhan yang maha kuasa, enam belas surat gereja kita terbit dalam program natal bersertipikat ini” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa program “ natal bersertipikat” tersebut merupakan program dari BPN Provinsi dan dikoordinasikan dengan wilayah-wilayah yang ada dibawahnya.

Neteral Sitepu juga mengharapkan kedepannya semua aset-aset GBKP yang ada di Indonesia dapat disertipikatkan, sehingga konflik-konflik dilapangan masalah kepemilikan dapat terhindarkan.

“kedepannya semua aset GBKP yang ada di nusantara ini dapat kita sertipikatkan, sehingga konflik  dilapangan dapat kita hindarkan” lanjutnya.

Kepala Seksi Hubungan Humum Pertanahan BPN Karo Perwira Karo Sekali yang juga ikut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tahun 2018 akan ada sekitar sembilan ribu prona di kabupaten karo. Pada momen tersebut diharapkan seluruh aset GBKP yang ada di tanah karo dapat diterbitkan sertipikatnya.

Dalam kesempatan tersebut Moderamen GBKP memberikan piagam ucapan terima kasih dan “uis beka buluh” kepada kepala kantor BPN Karo . Piagam ucapan terima kasih tersebut juga diberikan kepada Bambang Priono kepala kantor BPN Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pdt. Sarianto Purba, Pdt. Kongsi Kaban, Pdt. Yunus Bangun, Pdt. Rosmalia br Barus, Dk. Khristiani br Ginting, Pt. Mulia Peranginangin, Pt. Jetra Sembiring dan dari BPN Karo Sutrisno Ginting, Kalem Sembiring dan Biro Hukum Moderamen Champion Ginting, SH. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai