KEGIATAN LATIHAN KHUSUS KEPEMIMPINAN KRISTEN (LK3) DASAR PERMATA GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH TAHUN 2018 SUKSES

(KABANJAHE,GBKP.OR.ID)- Bertempat di Aula GBKP Majelis Runggun Jalan Katepul, Sabtu, 10 Februari 2018, Pengurus Permata GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah melaksanakan latihan khusus kepemimpinan Kristen (LK3) dasar permata GBKP. Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus permata dan anggota permata GBKP di wilayah pelayanan Permata GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini, di ikuti 100 orang peserta dan pengurus permata GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah. Kegiatan ini diawali dengan kebaktian pembuka. Nara sumber yaitu Pdt. Amos Redy Ginting yang membawakan tema “Spritualitas pengendalian diri”, Dalam ceramahnya Nara sumber menekankan pentingnya spritualitas pengendalain diri pada diri anggota permata, mengingat masa muda yang penuh dengan keingintahuan dan kebebasan sehingga banyak anggota permata yang bisa terjerumus ke hal-hal yang merigikan kehidupan dan merusak masa depan Permata GBKP, seperti pergaulan bebas, kecanduan narkoba. Pdt Amos R. Ginting menekankan bahwa masa muda itu adalah indah apabila bisa membewa kita kepada masa depan yang cerah bukan sebaliknya menjadikan kehidupan pemata penuh dengan kekecewaan. Permata harus secepatnya mampu memimpin diri dengan mengendalikannya sesuai dengan Firman Tuhan.

Hal tersebut juga menjadi penekanan Pada sessi kedua dan ketiga. Nara sumber kedua dari unsur Pengurus Permata Pusat dan nara sumber ke tiga Rudi Sinulingga. Pada kegiatan LK3 Dasar ini pengurus Permata GBKP Majelis Klasis Tigapanah berusaha membawa seluruh peserta kepada pemahamen bagaimana menjadi permata di masa muda. Hal ini tampak dari MC dan kegiatan yang dilaksanakan sekreatif mungkin.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Pelayanan Permata GBKP majelis klasis Kabanjahe-Tigapanah Tahun 2018. Kegiatan yang dilakukan selama satu hari ini diharapkan benar-benar memicu semangat Permata GBKP yang ada di Klasis Kabanjahe-Tigapanah, mengingat tantangan yang dihadapi di kabupaten Karo saat ini. Kegiatan ini dilaksanaken sampai pukul 22.00 wib.

Pengurus Permata GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah mengucapkan terimakash banyak kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini, baik kepada Permata dan pengurus Permata GBKP Runggun Jalan Katepul, BPMR Jalan Katepul, Nara sumber, para Peserta yang telah hadir di dalam LK3 dasar ini. Kiranya kegiatan LK3 Dasar ini bermanfaat dan menambah semangat Permata GBKP untuk dapat menjadi masa depan dan penerus gereja. (unit IT Katipa/pdt.m.y.stp)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai