MODERAMEN GBKP dan RS ASAN Korea Selatan Kembali adakan Bakti Sosial di Tanah Karo

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Untuk ke lima kalinya Moderamen GBKP bersama dengan RS ASAN Korea Selatan melaksanakan bakti sosial pengobatan secara gratis bagi masyarakat yang berada di desa-desa seputaran gunung sinabung yang selama terkena dampak dari erupsi sinabung. Bakti sosial ini dilaksanakan selasa-kamis, 08-10 Mei 2018 di GBKP Rg. Simpang Enam Kabanjahe, Klasis Kabanjahe-Tiga Panah.

Kabid Dana dan Usaha Moderamen dan merupakan ketua panitia, Dk. Khristiani br Ginting dalam keterangannya mengatakan bakti sosial ini merupakan komitmen dari GBKP untuk terus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang terkena dampak eruspsi sinabung, dalam hal ini pelayanan yang diberikan adalah pelayanan kesehatan.

“ Kegiatan ini merupakan bukti komitmen dari GBKP untuk terus memberikan pelayanan bagi korban erupsi sinabung dalam hal ini adalah pelayanan kesehatan” ungkangnya.

 Dk. Khristiani lebih lanjut menjelaskan bahwa Sidang Kerja Majelis Sinode(SKMS) 2017 GBKP menghasilkan salah satu keputusan untuk terus memperhatikan kehidupan masyarakat terdampak erupsi gunung sinabung.

Untuk jenis pelayanan kesehatan yang diberikan pada bakti sosial kali ini adalah penyakit umum, penyakit dalam dan kesehatan mata, terangnya

Sementara itu Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dalam bakti sosial tersebut diperuntukkan bagi semua masyarakat, tidak hanya bagi jemaat GBKP saja.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan pada pelayanan bakti sosial ini diperuntukkan bagi semua masyarakat, tidak hanya jemaat GBKP saja” ungkapnya.

Dia juga mengatakan dalam teknis pelaksanaan dibatasi jumlah pasien yang ditangani perharinya sesuai dengan kupon yang sudah dibagikan ke desa-desa. Hal ini dilakukan agar pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan pelayanan yang maksimal, terangnya.

Lebih lanjut Pdt. Rosmalia br Barus tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak RS ASAN dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya bakti sosial tersebut.

Bakti sosial ini juga melibatkan YAKES GBKP, KPB GBKP, Tim Posko Sinabung GBKP dan dari GBKP Rg. Simpang Enam Kabanjahe. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai