UPAYA GBKP UNTUK MEMENUHI TARGET UNITED ACTION DALAM KESATUAN UNITED EVANGELICAL MISSION

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- UEM adalah persekutuan 35 gereja-gereja Protestan di Afrika, Asia dan Jerman,yang berakar pada Lembaga Misi Rhenish, didirikan tahun 1828. Sejak tahun 1996, UEM telah menjadi organisasi internasional dengan kantor pusatnya di Jerman.

Sebagai komunitas misi UEM mengambil bagian dalam misi Allah di bumi, dan memberi kesaksian tentang pesan perdamaian Bapa dengan semua umat manusia melalui anakNya Yesus Kristus dan bekerja untuk keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan. Oleh karena itu, penginjilan, diakonia, advokasi, pengembangan dan kemitraan merupakan bagian integral dari misi UEM untuk menyebarkan injil. UEM bersifat global dan bekerja secara lokal-di Afrika, Asia dan Jerman.Untuk saling memberdayakan satu sama lain dalam misi, dengan berbagi sumber daya, karunia serta saling menukar pekerja dan sukarelawan.

Seluruh anggota UEM memiliki hak yang sama dalam organisasi, baik dalam hal pengambilan keputusan dan tentang pekerjaan diambil berdasarkan aturan umum dan peraturan & anggaran bersama dilakukan secara transparan dan bertanggungjawab untuk melakukan penatalayanan yang setia.
GBKP sebagai salah satu anggota UEM punya tanggung jawab dalam hal keuangan, pemberi kontribusi ke UEM bukan saja penerima.

Di UEM tersedia dana yang dialokasikan ke  gereja-gereja setiap tahunnya, melalui program rutin tahunan dan insidental yang diajukan oleh gereja-gereja, yang dananya berasal dari iuran anggota angota UEM dan kontribusi dari upaya United Action, walaupun tidak bisa dipungkiri kontributor yang terbesar adalah Jerman 95% dan 5% dari Asia, Afrika.

Target GBKP tahun 2018 sejumlah Rp. 262.000.000 melalui United Action.

Apa yg dilakukan utk mencapai target tersebut..??

  1. Melalui kolekte UEM Sunday yang akan dilaksanakan di kebaktian minggu di GBKP tanggal 03 Juni 2018, dan disetor ke Moderamen.
  2. Melalui janji iman alumni UEM yang sekarang berjumlah lebih kurang 150 orang (orang-orang yang pernah ikut dalam program UEM dalam maupun luar negeri)
  3. Penjualan souvenir, untuk alumni maupun umum.
  4. Fund Raising,untuk yang peduli dan mau ber empati terhadap program UEM.

Saatnya GBKP berbagi dan memberi melalui UEM yang kembali akan dibagikan ke gereja-gereja anggota UEM, sebagai catatan penting, GBKP sudah menerima lebih kurang Rp. 3,2 Milyar dari UEM untuk erupsi Gunung Sinabung, juga setiap tahunnya rutin menerima lebih kurang 500 juta untuk program di unit-unit pelayanan GBKP, dan sampai tahun 2019 dana dari United Action masih untuk anak anak terdampak erupsi Sinabung.

Target GBKP untuk tahun 2018 ini pasti tercapai kalaulah semua jemaat GBKP merasakan bahwa anak anak Tuhan yang bersatu di UEM Jerman, Asia, Afrika adalah satu dalam ikatan sang pemilik kehidupan Yesus Kristus. (Dk. Khristiani Ginting – Koordinator United Action GBKP)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai