GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH KEMBALI MENYELENGGARAKAN PEMBINAAN ANAK MASA LIBUR (PENABUR) TAHUN 2018

KABANJAHE.GBKP.OR.ID- Masa libur sekolah merupakan masa yang sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak sekolah. Pada masa tersebut sering sekali masa libur dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak mampu meningkatkan talenta dan sumber daya diri sendiri pada masa muda.

Hal ini lah yang menjadi salah satu dasar dari pelaksanaan Pembinaan Anak Masa Libur (PENABUR) GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah. Melalui Sidang Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah disepakati melaksanakan program pembinaan ini pada tahun 2018. Pada tahun ini, kegiatan PENABUR akan dilaksanakan di GBKP Majelis Runggun Sinaman, Kec. Barus Jahe, pada tanggal 3s/d 6 JULI 2018.

Kegiatan program tahunan ini merupakan program unggulan yang telah dilaksanakan beberapa Tahun, yang pertama di Desa Seberaya, kemudian di Desa Cingkes dan Desa Seribujandi. Hal ini menunjukkan maka PENABUR sangat ditunggu-tunggu oleh anak KAKR GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah.

Hal senada juga iungkapkan oleh Bpk Alexander Tarigan ST, yang dipercayakan menjadi ketua Panitia Penabur 2018. Di dampingi oleh Bpk. Pt. David Mulianta Barus,SH selaku Sekretaris dan Ibu Dk. Susi Ilawati Br Sembiring selaku Bendahara Panitia Penabur tahun 2018 selanjutnya menjelaskan bahwa target peserta, pendamping dan panitia pada PENABUR tahun ini sebanyak 1.500 orang.

 Jajaran BPMK dan BPMR se GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah pada saat orientasi Klasis pada sabtu, 2 Juni 2018 juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan PENABUR GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah Tahun 2018, baik secara materiil maupun secara moril sehingga biaya pendaftaran peserta dan pendamping yang hanya sebesar Rp. 100.000/orang dapat dimanfaatkan oleh sebanyak-banyak nya anak-anak KAKR GBKP mulai usia kelas 5 SD s/d 3 SMP atupun yang belum ngawanken (Angkat sidi).

 Ketua Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yaitu Bpk. Pdt. Julianus Marus S.Th juga mengharapkan melalui kegiatan PENABUR ini anak-anak KAKR GBKP semakin menyadari potensi yang ada pada dirinya dan mempergunakannya untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan dan bisa menjadi generasi penerus bangsa dan gereja GBKP.

Dengan Tema : “AKU, KAMU SATU” (Bnd. Yoh. 13:14) dan sub Tema : “Kasih Tuhan Memampukan Aku Saling Mengasihi Dalam Perbedaan”, menjadi gambaran bagi kita semua khususnya para peserta dalam mengikuti kegiatan penabur ini. Selanjutnya disebutkan bahwa Penabur tahun 2018 ini merupakan PENABUR terakhir, disebabkan tahun 2019 akan dilaksanakan PIARA GBKP dan pada tahun 2020, dilaksanakan sidang Sinode GBKP, sehingga Penabur selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Untuk mengetahui lebah dalam mengenai PENABUR 2018 dapat menghubungi Alexsander Tarigan, ST (081361056524), Pt. David Mulianta Barus, SH (08126559001), Dk. Susi Ilawati Br Sembiring (081396840805).

Dalam kesempatan ini Penitia juga mengundang seluruh BPMR, Donatur, Orang Tua dan jemaat untuk hadir pada pembukaan PENABUR GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah tahun 2018,  Selasa sore, 3 Juni 2018, Kebaktian RAYA, Rabu Pagi, 4 Juni, Talent Show, Kamis Malam, 5 Juni 2018. Mari bersama-sama kita doakan dan sukseskan PENABUR GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah tahun 2018, “AKU, KAMU SATU”(mys.pudok@PNBR)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai