Kebaktian Ucapan Syukur Pembangunan Menara Jubileum 125 Tahun GBKP

KABANJAHE.GBKP.OR.ID – Sabtu ( 28/07) Moderamen beserta dengan panitia pembangunan menara Jubileum 125 Tahun GBKP melaksanakan ibadah ucapan syukur atas pembangunan menara yang sudah berjalan dengan baik. Menara ini dibangun di komplek GBKP Kabanjahe Kota sebagai simbol peringatan Jubileum125 Tahun GBKP.

Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting yang memimpin ibadah ucapan syukur tersebut dalam khotbahnya yang mengambil bahan dari nats Alkitab 1 Samuel 7 : 12 mengatakan bahwa Samuel yang menjadi pemimpin bangsa Israel pada masa tersebut selalu mengingat dan memuji Tuhan dalam setiap momen perjalanan hidup dirinya dan bangsa israel pada masa itu.

“ Samuel pada masa itu, selalu mengingat dan memuji Tuhan dalam setiap momen kehidupan yang dialaminya dan bangsa Israel pada masa tersebut” jelasnya

Maka dari itu lanjutnya, sudah sepantasnya apa yang dilakukan oleh Samuel dicontoh oleh jemaat GBKP, dengan selalu memuji dan mengingat akan kuasa Tuhan dalam setiap momen dan peristiwa dalam kehidupannya. Dan selesainya pembangunan menara Jubileum 125 tahun GBKP mengajak semua jemaat GBKP untuk mengingat dan memuji Tuhan, karena pembangunan menara tersebut merupakan amanat Sidang Sinode GBKP yang ke 35 .

Kedepanny, Pdt. Rehpelita Ginting mengharapkan kerjasama dan sinergisitas dari semua elemen yang ada di GBKP , agar nantinya pembangunan menara ini dapat membawa kabar baik bagi semua orang

Tentang kehidupan beriman di GBKP, Pdt. Rehpelita mengajak semua yang hadir untuk “ action” dan meninggalkan perdebatan- perdebatan yang tidak bermanfaat, namun lebih mengutamakan pelayanan yang sungguh- sungguh

Ketua panitia pembanguna menara Ir. B.D Sinulingga mengatakan bahwa kebaktian syukur ini adalah suatu bentuk evaluasi dan penyusunan rencana kedepan terkait dengan menara tersebut.

“ Acara hari ini merupakan suatu bentuk evaluasi dari apa yang sudah dikerjakan, dan penyusunan rencana kedepan” ucapnya

Dia juga menjelaskan bahwa menara akan dilengkapi dengan fasiltas penyajian data- data dari semua Klasis, runggun, unit dan Biro pelayanan GBKP yang akan disajikan pada sebuah monitor. Dengan begitu diharapkan nantinya dapat menjadi destinasi wisata di Tanah Karo.

Sementara itu Ir Robert Peranginangin Kadispora Tanah Karo mewakili bupati karo mengatakan pemerintah kabupaten karo sangat mengapresiasi keberadaan menara ini. Dan nantinya diharapkap dapat  icon wisata di Tanah Karo terkhusus di kabanjahe.

Ketua Umum Modermen Pdt. Agustinus Purba didampingi Pdt. Rehpelita Ginting, Pdt. Sarianto Purba dan Pt. Jetra sembiring mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terkait yang sudah bekerja keras dalam proses pembangunan menara tersebut.

Pdt.Agustinus juga mengharapkan pembanguna menara ini merupkan suatu momentum sejarah perjalanan injil bagi orang Karo

“Ini merupakan suatu monentum sejarah perjalanan injil bagi orang karo” sebutnya

Pdt.Agustinus juga mengingatkan bahwa pekerjaan belum selesai namun perlu ditingkatkan lagi kerjasama dari semua pihak agar nantinya semua yang direncanakan terkait pembangunan menara tersebut dapat tercapai. Dan nantinya menara ini bukan hanya sebagai bangunnan fisik semata saja , namun juga dapat menjadi pusat misi yang menjelaskan tentang GBKP

Turut hadir dalam kesempat tersebut ketua panitia sidang sinode ke 35 GBKP setia darma sebayang, Timbangen Ginting, Prof. Sukaria Sinulinga,Pt. Ananta Purba pengurus komplek kabanjahe kota, BPMK dan BPMR seputran kabanjahe-berastagi serta tamu undangan lainnya. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai