Kerjasama dengan GKI Pondok Indah, Moderamen GBKP adakan pengobatan gratis di Batu Karang.

BATUKARANG.GBKP.OR.ID- Sampai saat ini gunung sinabung masih menunjukkan aktivitasnya yang tinggi. Semburan abu vulkanik sinabung serig kali memporak porandakan pertanian masyarakat seputaran sinabung yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dari pertanian. Tidak hanya berdampak pada pertanian, abu vulkanik sinabung dirasakan masyarakat juga mempengaruhi kesehatan mereka. Batuk, gangguan pernapasan adalah sebagian penyakit yang dirasakan oleh masyarat.
Merespon hal itu, Moderamen GBKP terus menjalin komunikasi dan kerjasana dengan pihak- pihak yang terketuk hatinya mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat karo, terkhusus yang terkena dampak erupsi sinabung. Setelah beberapa waktu yang lalu bekerjasama dengan rumah sakit ASAN Korea Selatan, kali ini Moderamen GBKP melakukan kerjasama dengan GKI Pondok Indah  Jakarta melakukan bakti sosial pengobatan gratis di desa Batu Karang, Kec. Payung, minggu (29/07).
Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah pengecekan kesehatan dini seperti penyakit mata, ispa dan penyakit umum lainnya.
Pdt. Dormanis Pandia, ketua Komisi Penanggulangan Bencana (KPB) GBKP mewakili Moderamen GBKP pada kesempatan tersebut nengucapkan terima kasih kepada GKI yang terus berkomitmen membantu GBKP memberikan pelayanan bagi masyarakat yang terkena dampak erupsi sinabung mulai dari tahun 2010, terkhusus pada hari tersebut GKI Pondok Indah yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa Batu Karang.
“ Atas nama Moderamen GBKP dan Komisi Penanggulangan Bencana GBKP kami mengucapkan terima kasih kepada GKI yang dari tahun 2010 terus bersama GBKP memberikan pelayanan bagi masyarakat seputar sinabung, terkhusus hari ini GKI Pondok Indah yang sudah melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Batu Karang” ucapnya
Sementara itu perwakilam GKI Pondok Indah dan tim kesehatan Anggiat mengatakan bahwa kegiatan yang dikakukan tersebut merupakan panggilan dari Tritugas Gereja . Pelayanan yang dilakukan adalah suatu bentuk nyata dari kepedulian jemaat GKI Pondok Indah terhadap masyarakat yang terkena dampak erupsi sinabung.
“ Kita memasuki minggu Tritugas Gereja, dan apa yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bagian dari Tritugas Gereja, bentuk kepedulian jemaat GKI Pondok Indah terhadap korban erupsi sinabung kita wujud nyatakan pada hari ini” ungkapnya
Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bentuk komitnen GBKP untuk terus melakukan pendampingan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi sinabung, dan dilakukan tanpa memandang mereka jemaat GBKP atau tidak.
“ ini merupakan bentuk komitmen kita untuk terus melayani saudara- saudara kita yang terkena dampak sinabung, dan pelayanan yang kita berikan kepada semua masyarakat terlepas mereka GBKP atau tidak GBKP” terangnya
Tak lupa juga Pdt. Agustinus Purba mengucapkan terima kasih kepada GKI, terkhusus GKI Pondok Indah yang telah bersedia mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat Batu Karang.
“ Terima kasih kami  ucapkan kepada GKI dan terkhusus GKI Pondok Indah, atas apa yang dilakukan hari ini, kirannya Tuhanlah yang menyertai kita semua” tutupnya.
Bakti sosial ini melibatkan tenaga- tenaga kesehatan yang merupakan jemaat dari GKI, juga ikut mengambil bagian Yayasan Kesehatan GBKP dan tim posko GBKP. Dari pantauan dilapangan ratusan masyarakat terlihat mendatangi lokasi gereja GBKP Rg. Batu Karang untuk mendapatkan layanan kesehatan. Turut hadir anggota Moderamen Pdt. Yunus Bangun dan Pdt. Sarianto Purba. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai