YKPD Alpha Omega Rayakan Hari Jadi yang ke-30 Tahun

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Bertempat di halaman Gereja GBKP Rg. Kabanjahe Kota, Klasis Kabajahe,minggu (22/07) Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas GBKP Alpha Omega merayakan hari jadinya yang ke-30 Tahun. Perayaan ulang tahun ini bertepatan dengan minggu 77 kemandirian GBKP (njayo).

Keterangan Gambar : Para murid Alpha Omega membacakan ayat Alkitab dihadapan jemaat di perayaan ulang tahun Alpha Omega yang ke-30

Keterangan Gambar : Ketua Umum Moderamen GBKP membacakan liturgi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Alpha Omega di Juma Lingga

Keterangan Gambar : Ketua Umum Moderamen GBKP didampingi Pdt. Mestika Ginting dan Ketua YKPD Alpha Omega melakukan proses buka kunci pada gedung baru Alpha Omega di Juma Lingga pemberian dari salah seorang donatur

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba yang memimpin ibadah dalam khotbahnya yang diambil dari kitab II Korintus 12 : 2-11 terlebih dahulu memaparkan secara singkat tentang sejarah perkembangan GBKP secara khusus di Tanah Karo. Dia juga mengatakan bahwa dilihat dari sejarah perkembangan GBKP di Tanah Karo sudah saatnya Tanah Karo dijadikan sebagai tanah pelayanan, namun dalam kenyataan yang terjadi kita(gereja) lebih banyak berkutat dengan hal-hal yang bersifat administratif

“ Dilihat dari sejarah, sudah saatnya Tanah Karo kita jadikan sebagai tanah pelayanan, namun saat ini kita lebih banyak berkutat pada hal-hal administratif” ujarnya.

Selanjutnya berkaitan dengan nats Alkitab, Pdt. Agustinus Purba mengatakan pada saat rasul Paulus menuliskan surat tersebut, Paulus berada pada suatu pergumulan tentang sakit penyakit yang dideritanya. Sakit penyakit penyakit tersebut membawanya kedalam sebuah pergumulan hidup yang luar biasa. Namun ditengah pergumulan tersebut, Paulus tetap dalam pendiriannya untuk hidup didalam Kristus.

“Surat ini dituliskan Paulus disaat dia diperhadapkan dengan suatu pergumulan yang luar biasa tentang sakit penyakitnya, namun dia tetap dengan pendiriannya, hidup dalam Kristus” terangnya.

Berkaitan dengan hari jadi Alpha Omega, Pdt. Agustinus Purba mengatakan bahwa kehadiran Alpha Omega merupakan sebuah “gagasan” yang disampaikan oleh Allah. Maka sudah sepantasnya sebagai orang yang beriman dan percaya, kita mendukung Alpha Omega.

“Alpha Omega dalah “gagasan” dari Allah, maka sudah sempantas kita orang-orang Kristen mengambil bagian untuk mendukung Alpha Omega” lanjutnya.

Pdt. Agustinus juga menegaskan bahwa orang-orang penyandang disabilitas yang ada di Alpha Omega harus diperlakukan sama seperti manusia normal umumnya, memperoleh hak, dan tidak boleh ada jurang pemisah yang mendiskriminasikan mereka. Mereka tidak butuh belas kasihan dari manusia, namun mereka membutuhkan cinta kasih Tuhan yang disalurkan oleh manusia, tegasnya lagi.

Pada acara perayaan Moderamen GBKP, panitia, Bupati dan Wakil Bupati Karo melakukan pelepasan balon ke udara serta pemotongan roti ulang tahun sebagai puncak dari perayaan HUT YKPD Alpha Omega yang ke -30.

Bupati Karo Terkelin Berahmana dan Wakil Cory Sebayang serta didampingi beberap SKPD mengatakan kedepannya perlu diperkuat sinergisitas antara gereja dan pemerintah untuk pengembangan Alpha Omega. Dia juga menginstruksikan dinas-dinas terkait untuk mengambil bagian untuk pengembagan Alpha Omega.

Sementara itu ketua panitia Dk. Daniel Bukit mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut baik secara dana dan doa. Dk. Daniel Bukit juga mengharapkan kedepannya Alpha Omega dapat dikelola secara profesional sehingga semakin banyak orang yang mengenal dan mau mengambil bagian membantu pengembangan Alpha Omega. Juga diharapkan nantinya Alpha Omega dapat menjadi pusat pelayanan disabilitas di Tanah Karo dan juga pusat agrowisata di Tanah Karo.

Rangkaian perayaan Hut Alpha Omega ini diawali dengan jalan sehat pada hari sabtu 21 Juli serta peletakan batu pertama sekaligus membuka kunci bangunan baru Alpha Omega di Juma Lingga.

Turut hadir dalam perayaan tersebut perwakilan YAPENTRA (GKPI), RBM (GKPS), HEPATA (HKBP), BPMK, Pengurus Unit dan Biro Pelayanan GBKP, Runggun-runggun seputar Kabanjahe-berastagi serta tamu undangan lainnya.(Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai