LWF AsiaKunjungi Korban Erupsi Sinabung

KABANJAHE.GBKP.OR.ID- Minggu (29/07) LWF (Lutheran Chruch Federation) Asia mengunjungi korban erupsi sinabung. Kunjungan LWF ini diterima oleh Moderamen GBKP yang diwakili oleh Pt. Jetra Sembiring dan Komisi Penangulangan Bencana (KPB) GBKP di Posko Penanggulangan Bencana GBKP  di Simpang Enam Kabanjahe.

Dalam pertemuan tersebut rombongan LWF Asia melakukan diskusi dengan kaum ibu dari seputaran sinabung yang tergabung dalam suara perempuan sinabung. Diskusi tersebut  berjalan hangat dan akrap dengan topik bahasan seputar keadaan mereka paska erupsi sinabung.

Pt. Jetra Sembiring dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada LWF Asia dan rombongan yang bersedia hadir dan sharing terhadap korban erupsi sinabung terkhusus pada hari itu para kaum ibu. Dia mengatakan kunjungan LWF Asia menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan pelayanan bagi korban erupsi sinabung.

“Atas nama Moderamen GBKP kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukakn LWF Asia, ini memotivasi kita untuk terus melayani saudara-saudara kita korban erupsi sinabung” ucapnya.

Perwakilan LWF Rev . Dr. Philip  Lok Area Secretary of Asia dalam sambutannya menyampaikan kata-kata penguatan kepada yang hadir. Dikatakannya bahwa korban erupsi sinabung harus terus berjuang menghadapi keadaan saat ini. Dan yang penting diingatkannya untuk terus berserah diri kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dalam kesempatan tersebut LWF Asia juga menyerahkan 600 paket susu yang diperuntukkan bagi anak-anak yang akan disalurkan melalui posko anak sehat desa payung. Pengurus LWF Asia yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain Monica Rawcliffe (Staff  LWF ) Pnt. Tetty Aritonang (LWF Asia Regional Officer) dan perwakilan anggota LWF dari negara Argentina, Geneva, Taiwan, Thailand, Myanmar, Bangladesh, Nepal, North India, South India, Malaysia, Singapore, Indonesia. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai