Tingkatkan Sinergisitas, Moderamen GBKP adakan Pembinaan Bendahara Klasis se-GBKP

PARAPAT,GBKP.OR.ID- Moderamen GBKP melakukan pembinaan bendahara klasis se-GBKP. Pembinaan tersebut diadakan pada 02-04 Agustus 2018 bertempat di Hotel Niagara, Parapat.

Pembinaan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Agustinus Purba, ketua umum Moderamen GBKP. Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Titus 2 : 11-15 dikatakannya bahwa jabatan pelayanan dalam gereja adalah jabatan panggilan, bukan jabatan profesional.

“Jabatan yang kita emban dalam pelayanan adalah panggilan dari Tuhan, buka jabatan  profesional”

Maka dari itu lanjutnya, respon pelayan dalam gereja harus jelas sebagai utusan Tuhan, dapat mengelola sumber daya yang sudah ada untuk meningkatkan partisipasi jemaat dalam kehidupan bergereja. Serta dalam melaksanakan segala sesuatu harus dengan pertimbangan Kristen.

Sementara itu dalam membuka pembinaan tersebut, Pdt. Agustinus Purba didampingi Bendahara Umum Pt. Mulia Peranginangin menyampaikan harapannya dalam pembinaan tersebut dapat menghasilkan ide-ide baru yang kreatif terkait pengelolaan keuangan gereja, sehingga potensi-potensi yang ada di klasis dapat tereksplore.

“ Kiranya acara ini nantinya dapat menghasilkan ide-ide baru yang lebih kreatif lagi, sehingga potensi kita di klasis dapat tereksplore” harapnya.

Sementara itu Pt. Mulia Peranginangin dalam sambutannya mengharapkan nantinya pada pembinaan tersebut dapat sharing pengalaman sehingga kekurangan satu dengan lainnya dapat tertutupi. Dan juga Pt. Mulia Peranginangin mengatakan bahwa salah satu tujuan dari pembinaan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergisitas dan menyatukan persepsi masalah pengelolaan keuangan gereja

Narasumber yang hadir adalah Pt. Em. Ir. P. Philips Kembaren,MBA dan  Pt. Jasmin Kaban. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Dana dan Usaha Moderamen Dk. Khristiani br Ginting. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai