Kolaborasi dengan PPWG dan PP PERMATA, Bidang Dana dan Usaha Moderamen adakan Workshop Kewirausahaan

SUKAMAKMUR, GBKP.OR.ID- Menyambut tahun program 2019 “Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan (Enterpreneur ) Warga GBKP dalam bidang ekonomi, serta kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan” Bidang Dana dan Usaha Moderamen GBKP bekerja sama dengan PPWG dan Pengurus Pusat PERMATA GBKP mengadakan Workshop kewirausahaan bagi PERMATA. Workshop tersebut diadakan di Retreat Center GBKP, 27-28 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Kabid Dana Usaha Moderamen GBKP Dk. Khristiani br Ginting mengharapkan dari workshop tersebut nantinya terlahir wirausaha-wirausaha tangguh dan unggul dari PERMATA GBKP.

“ Dari workshop ini, kita harapkan nantinya lahir wirausaha-wirausaha tangguh dan unggul, mampu bersaing dan itu adalah PERMATA GBKP” ucapnya.

Tak lupa juga Dk. Khristiani br Ginting menerangkan bahwa saat ini persaingan di dunia usaha begitu ketat, sehingga diperlukan kerja keras dan jiwa yang tangguh agar dapat bertahan dalam ketatnya persaingan tersebut, lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Jan Ramos Pandia, SIP, MA  dalam presentasinya menyampaikan bahwa saat ini peluang pasar bagi wirausaha sangat terbuka lebar, ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang dapat dijadikan sebagai media promosi untuk mengembangkan usaha.

“Saat ini peluang pasar bagi wirausaha terbuka sangat lebar, ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat yang dapat dijadikan sebagai media promosi” ungkapnya.

Jan Ramos juga menyampaikan dalam memulai usaha diperlukan perencanaan yang matang, sehingga usaha yang dibangun nantinya tidak berhenti dijalan akibat perencanaan  yang kurang baik.

Sementara Felix Zulhendri yang merupakan pengusaha madu efy di kawasan puncak 2000 Tanah Karo, menyampaikan pentingnya tujuan yang jelas sebelum memulai sebuah usaha.

“ Sangat penting, mau dibawa kemana usaha itu “ tegas felix

Dia juga mengungkapkan bahwa tampilan memegang peranan penting dalam sebuah usaha . Maka dia mengharapkan apabila dalam membuka usaha baik jasa ataupun barang, masalah tampilan harus sangat diperhatikan, tampilan yang dipilih bukan suatu tampilan yang “biasa” namun harus “luar biasa”.

Disamping presentasi dan motivasi yang dibawakan oleh Jan Ramos Pandia dan Felix Zulhendri juga dilakukan pelatihan pembuatan kue bawang. Pelatihan ini diikuti 80-an peserta yang berasl dari berbagai daerah. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai