Moderamen adakan Pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

MEDAN,GBKP.OR.ID- Gereja didalam panggilannya menjadi terang dan garam bagi dunia di tengah-tengah berbagai realitas kehidupan yang terus menerus mengalami perubahan, hendaknya tetap mampu memelihara iman percaya jemaatnya, serta memampukan warga jemaatnya dalam menghadapi situasi dan pergumulan yang berat saat ini.
Demikian disampaikan oleh Kabid Dana dan Usaha Moderamen GBKP Dk. Khristiani br Ginting, di sela-sela acara Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dilaksanakan oleh Moderamen GBKP, Jumat (09/11) di Asrama Marantha, Medan.

Untuk itu, Bidang Usaha Dana Moderamen GBKP melakukan upaya peningkatan ekonomi jemaat dengan membina pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena disadari atau tidak, gereja hanya bisa mapan dalam hal keuangan jika ekonomi jemaat mapan.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan perekonomian jemaat, karena bila jemaat mapan dalam ekonominya, maka gereja juga akan mapan dalam hal keuangan” ungkapnya

Disamping mayoritas mata pencaharian jemaat GBKP adalah dibidang pertanian, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak jemaat GBKP juga adalah pelaku Usaha Kecil Menengah seperti pedagang kecil, pengusaha kedai kopi, BPK dan rumah makan, usaha industri rumah tangga (IRT), pengusaha salon, pembuatan obat tradisional, pedagang kios pupuk di desa, penjual bunga dan lain-lain. Umumnya mereka hanya menjalankan usahanya dengan modal dan pengetahuan manajemen usaha seadanya tanpa pendidikan dan pelatihan khusus dibidang usaha, lanjutnya lagi.

Pembinaan Usaha kecil dan menengah ini menghadirkan pembicara Drs. Yulius Sacramento Tarigan, Apt dan Pdt. Bumaman Teodeki Tarigan (BPR Pijer Podi Kekelengen) dengan peserta jemaat dari klasis-klasis yang ada di seputaran Medan. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai