PERMATA

Persadaan Man Anak Gerejanta (PERMATA GBKP) adalah salah satu persekutuan kategorial bagi Pemuda GBKP. Kehadiran PERMATA GBKP ditengah-tengah GBKP adalah sebagai tanda kasih setia Allah terhadap kesinambungan gerejaNya ditengah-tengah dunia ini. PERMATA GBKP juga merupakan jemaat kini dan masa yang akan datang yang senantiasa harus mempersiapkan diri dan berusaha memahami panggilan bersaksi, bersekutu dan melayani dari Tuhan Allah terhadap dirinya masing-masing agar mereka mewujudnyatakan Kehendak Allah ditengah-tengah gereja, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam pelayanannya, PERMATA GBKP mempunyai 4 (empat) bidang pelayanan yaitu bidang pembinaan, konsolidasi, partisipasi dan keuangan. Sedangkan bentuk program kerja adalah:

Bidang Pembinaan, seperti Penelahaan Alkitab (PA), Kebaktian Minggu Pemuda (KMP), Retreat/Bible Camp, Pekan Kebaktian Pemuda (PKP), Kebaktian Kebangunan Iman, Kelompok Tumbuh Bersama (KTB), Pelatihan MC dan Song leader.

Bidang konsolidasi, seperti Latihan Kader Kepemimpinan Kristen (LK3) PERMATA GBKP, Kunjungan Pelayanan, Penjemataan P3RT dan Kelengkapan Organisasi, Musyawarah/Sidang/Rapat, Pendidikan Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pengadaan Data Base Pusat Informasi PERMATA GBKP serta web site PERMATA, http://www.permatagbkp.com.

Bidang Partisipasi, seperti Pembentukan Jaringan Kerja (Net Working) antar lembaga, Hubungan Gereja-Gereja dan Antar Agama-Agama (Oikumene dan Pluralisme), Forum Studi dan Aksi (Analisa/Kelompok Studi), Aksi Peduli Lingkungan, Masyarakat, Bangsa dan Negara, Aksi Sosial dan Partisipasi Suka dan Duka, Pekan Olahraga dan Pentas Seni Budaya dan Perayaan – Perayaan Hari Besar Gerejawi dan pengembangan Majalah Kekelengen PERMATA (MKP) GELUH.

Bidang Keuangan, seperti Subsidi Rutin, Iuran Anggota PERMATA GBKP, Kolekte Ibadah, Donatur/Bantuan dan Sumbangan Tidak Mengikat, Bazar dan Aksi Makanan, Usaha-Usaha PERMATA GBKP, Verifikasi Keuangan, Sidang Keuangan/Penyusunan Rapen-Rabel dan Pengawasan Aliran Dana/Cash Flow Keuangan PERMATA

Komentar