Wisata Rohani

Wisata Rohani GBKP tidak terpisahkan dengan Buluh Awar sebagai tempat pertama sampainya Injil di Tanah Karo. Buluh Awar adalah salah satu tempat wisata rohani dengan rencana pembangunan beberapa rumah untuk tempat penginapan. Sampai sekarang yang sudah ada baru Gereja dan Rumah Minahasa dan tanah yang masih kosong untuk bangunan lainnya baik untuk rumah maupun areal untuk camping bagi anak KA/KR dan Permata GBKP. Selain desa Buluh Awar tentu masih banyak daerah yang dapat dijadikan tempat wisata rohani.

Hal-hal yang dapat dilakukan agar yayasan wisata rohani dapat berjalan dengan baik adalah :

  1. Membuat tempat bersejarah dari permulaan sampai sekarang perkembangan GBKP. Perlu dibuat suatu pemetaan mengenai hal ini.
  2. Membuat satu travel biro untuk mengatur anggota-anggota GBKP yang ingin berwisata ke Jerusalem, Belanda, Jerman dan tempat-tempat yang lainnya untuk kegiatan wisata rohani.
  3. Mengunjungi daerah-daerah PI di jajaran pelayanan GBKP
  4. Wisata Rohani dapat dikembangkan berdasarkan kebutuhan dari masyarakat. Yayasan Wisata Rohani memfasilitasi pembinaan spiritualnya dengan pengisian acara wisata dengan membuat sejarah GBKP melalui buklet-buklet yang disebarkan kepada anggota GBKP.
Komentar