YAPOS

YAPOS GBKP adalah yayasan yang didirikan untuk melayani orangtua lansia (lanjut usia). Lansia perlu mendapat perhatian dalam pelayanan rohani, perlu mendapat teman berbagi rasa supaya di hari-hari tuanya mereka masih dapat menikmati berkat-berkat dari Tuhan dan tidak merasa sebagai orang yang tidak dibutuhkan lagi.

Walaupun pada masa sekarang Masyarakat Karo/Jemaat GBKP masih enggan untuk menitipkan orang tuanya ke YAPOS, tapi kelak dimasa yang akan datang dengan kesibukan yang semakin bertambah maka akan terjadi perubahan pola pikir tentang apa yang terbaik bagi orang tua lanjut usia. Selain menerima dan melayani orang tua lansia YAPOS GBKP juga melayani :-Orang tua lansia yang berminat beristirahat satu atau dua hari lebih.

  • Menyediakan paket-paket retreat bagi lansia GBKP.
  • Melayani pembinaan rohani melalui PA bagi orang tua lansia yang tidak tinggal di PPOS (dari Rg. Sibolangit, Rg. Rumah Pil-Pil, Rg. Sukamakmur, Rg. Bandar Baru).

Untuk menunjang pelayanan program pelayanan, YAPOS telah mengupayakan pembangunan fisik PPOS yang pelaksanaannya secara bertahap dan sekarang situasinya adalah kamar tidur 33 unit @ 2 orang (66 orang), aula, dapur, gudang, ruang makan, ruang PA, kantor, klinik, chapel.

Komentar