Pesta Iman Anak dan Remaja tahun 2015

Pesta Iman Anak dan Remaja (selanjutnya akan disingkat dengan PIARA) adalah momen lima tahunan yang dinanti-nantikan oleh anak dan remaja se GBKP. Dan PIARA ke V akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juni – 03 Juli 2015 di Taman Jubelium GBKP. Adapun tema yang diangkatkan adalah HATIKU, DUNIAKU, KARYAKU (Band Efesus 2:10) dengan sub tema: Spiritualitas yang kuat memperlengkapi kita menjadi anak dan remaja yang berkomitmen, cinta lingkungan dan berkreasi. Tema dan sub tema ini diangkatkan dengan harapan melalui pelaksanaan PIARA tahun ini anak dan remaja semakin berkualitas dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus serta mampu menunjukkan kualitas imannya dalam mengasihi dan menjaga keutuhan ciptaan Tuhan serta menunjukkan karyanya di dunia ini. Adapun beberapa kegiatan yang menjawab tema tersebut adalah:

Minggu, 28 Juni 2015: Kedatangan rombongan dari klasis-klasis, perkenalan peserta di klasis masing-masing

Senin, 29 Juni 2015: Ibadah pembukaan (yang akan dihadiri oleh menteri pendidikan dan kebudayaan), pemanduan kreatifitas, ceramah tema, dan pemutaran film documenter untuk mengenal GBKP secara lebih dekat.

Selasa, 30 Juni 2015: Persiapan kongres remaja di klasis masing-masing, English stage bagi anak tanggung, PA berbagai metode, kongres remaja, ceramah anak tanggung dan Kebaktian kebanginan Iman.

Rabu, 1 Juli 2015: Penelahaan Alkitab, Pembinaan Budaya Karo dengan berbagai tema di setiap panggung, malam budaya

Kamis, 2 Juli 2015: Pelatihan tanggap bencana, tari roti manis secara missal untuk memecahkan rekor muri, aksi lingkungan penanaman pohon, pesta ceria, rekam jejak bintang (artis ibukota). Pesta kembang api.

Jumat, 3 Juli 2015: mengenal Ahok lebih dekat, Ibadah raya penutupan.

Kegiatan ini semua akan berlangsung di 8 (delapan) panggung sesuai dengan minat dan usia anak dan remaja.

Beberapa narasumber yang akan hadir pada PIARA kali ini adalah: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Anies Baswedan, Pdt. Paulus Lie (pendeta GKJW yang konsern terhadap anak, mengarang beberapa buku tentang pelayanan terhadap anak), Bapak Arist Merdeka Sirait (Ketua Komnas Perlindungan Anak), Artis Mike Idol, Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Gubernur DKI Jakarta), dan masih banyak lagi nara sumber yang handal dan berkompeten di bidangnya yang sangat mendukung acara PIARA.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan peserta. Tentunya yang paling utama adalah kesiapan hati dan mental. PIARA adalah pesta iman, dimana hati merasa sukacita jauh dari sungut-sungut karena merasa tidak puas akan fasilitas yang ada atau merasa tidak senyaman dirumah sendiri. PIARA seharusnya adalah memerdekakan hati menerima kondisi seperti apapun, mengucap syukur atas kesempatan yang berharga bertemu dengan seluruh anak dan remaja GBKP dengan tamu dari Luar Negeri dan PIARA adalah kenangan manis yang tak terlupakan. Yang tak kalah pentingnya untuk dipersiapkan adalah kebutuhan pribadi, obat-obatan pribadi, pendukung pengembangan kreatifitas dan budaya (untuk lebih lengkapnya tanyalah panitia klasis anda). (Pdt. Oklin br Tarigan/Humas Panitia)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai