YKPC GBKP Alpha Omega Rayakan Ulang Tahun yang Ke- 27 Tahun. Pdt. Rosmalia br Barus : Mereka bukan cacat, tapi berkebutuhan khusus

Beberapa waktu yang lalu tepatnya selasa (21/07) Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat (YKPC) GBKP Alpha Omega merayakan ulang tahunnya yang ke- 27 tahun. Perayaan ini dilakukan di Gedung YKPC GBKP Alpha Omega di Komplek GBKP Rg. Kabanjahe Kota, Karo, Sumut.

Pdt. Rosmalia br Barus,S.Th selaku Kabid Diakonia Moderamen GBKP dalam khotbahnya yang di ambil dari kitab Markus 10 : 46-52 mengatakan pada saat ini belum banyak orang yang menberikan ruang untuk saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus, 27 tahun yang lalu muncul sebuh gagasan GBKP untuk memberikan ruang bagi saudara-saudara kita yang berkebutuhan khsusus, maka 27 tahun yang lalu pula Alpha Omega ini dibangun. “ Saat ini belum banyak dari orang diluar sana yang belum memberikan ruang untuk saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus, namun GBKP 27 tahun yang lalu sudah memunculkan gagasan untuk memberi ruang bagi saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus, maka dibangunlah YKPC GBKP Alpha Omega ini” terangya. Lebih lanjut Pdt. Rosmalia mengatakan bahwa saudara-saudara kita yang menempati Alpha Omega ini bukan orang cacat namun berkebutuhan khusus, maka dari itu dengan iman kita mari kita rawat dan didik saudara-saudara kita ini, lanjutnya.

Dalam sambutannya Direktur YKPC Alpha Omega Pdt. Mestika Ginting, S.Th.,M.PSi mengatakan konsep awal dari perayaan ulang tahun in adalah dengan mengadakan karnaval, namun mengingat situasi saat ini banyak masyarakat sepuran Sinabung harus mengungsi, maka konsep ini di ubah dengan perayaan di gedung YKPC GBKP Alpha Omega. “ Konsep awal dari perayaan ini adalah dengan melalukan karnaval mengelilingi kota Kabanjahe dan berastagi, namun mengingat situai masyarakat seputaran Sinabung yang mengungsi maka, kami rasa kurang baik mengadakan karnaval, maka dilakukan saja perayaan di gedung Alpha Omega ini” terangnya.

Moderamen GBKP yang diwakili oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P Purba, S.Th, MA mengatakan saat ini banyak sekali tantangan-tantangan yang dihadapi oleh gereja, maka dari itu kita harus tetap mendukung apa yang dilakukan oleh Alpha Omega ini.” Banyak tantangan yang dihadapi oleh gereja saat ini, maka dari itu kita harus tetap mendukung apa yang dilakukan oleh Alpha Omega ini” ucapnya. Dia juga mengatakan tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya berkebutuhan khusus, tapi Tuhan menitipkannya ditengah-tengah keluarga kita yang artinya Tuhan ingin agar kita tetap mempermuliakan Dia, lanjutnya.

Dalam perayaan ini juga dilakukan penyerahan bingkisan bagi staf dan pegawai yang sudah melayani 15-26 tahun dan penyerahan SK pegawai tetap (2 orang) juga penyerahan SK Tim Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM). Perayaan ini juga dihadari oleh Pengurus Komplek Kabanjahe Kota dan Pengurus Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat (YKPC) GBKP Alpha Omega dan orang tua dari anak asuh Alpha Omega. (Humas Moderamen/Era Purnama)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai