GEBRAKAN ANAK KA/KR DALAM PENABUR DI NAGORI CINGKES SIMALUNGUN

Kabanjahe-Tigapanah ,GBKP.OR.ID- Bertempat di Nagori Cingkes, Kec. Dolok Silau, Kec. Simalungun, pada Hari selasa 21 Juni 2016, Hampir seribuan anak-anak KAKR GBKP se-GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah mulai Kelas 5 SD s/d Kelas 3 SMP berkumpul untuk mengikuti kegiatan PENABUR (Pembinaan Anak Masa Libur) GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah tahun 2016. Kegiatan tahunan yang sebelumnya dilakukan di Desa Seberaya benar-benar mejadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua Anak-anak KAKR Se-GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah. Penabur GBKP Majelis Kabanjahe-Tigapanah kali ini bertema “Aku Anak Yang Bersaksi” bdk.Mat.28:19-21, sub tema : Tekun Dalam Iman Menjadikan Anak KAKR Bermisi.

Panitia Penabur yang diketuai Dk. Riswan Purba, sekretaris: Pt. Jimmi H. Sinulingga, ST dan bendahara Aleksander Tarigan, ST bersama-sama dengan BPMK GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah dan seluruh panitia yang telah dipilih se-GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah khususnga GBKP Majelis Runggun Cingkes telah menyusun Kegiatan acara mulai dari seluruh peserta tinggal dengan masyarakat Nagori Cingkes, Peningkatan Spritual Anak melalui Penelahaan Alkitab, Ibadah Pagi dan Malam,kegiatan Konseling, Meningkatkan SDM anak melalui Ceramah mengenai kesehatan, Bahaya narkoba dan HIV/AIDS dan Adat Karo yaitu malam kreasi dan Talent show, Meningkatkan kreatifitas anak melalui kegiatan Tari, Solo, Puisi, Vocal Group, dan peningkatan jiwa sosial melalui kegiatan team work, permainan dan kegiatan bergotong royong.

PENABURKATIPA2 PENABURKATIPA1

 Pada pembukaan PENABUR Tahun 2016 ini dibuka dengan kebaktian yang dilayani oleh Pdt. Liza Br. Tarigan S.Th yang menekankan bagaimana kondisi yang saat ini harus dihadapi oleh anak-anak, sehingga setiap saat harus mempergunakan waktu dengan semaksimal mungkin untuk hal-hal yang positif dan berguna untuk masa depan diri, keluarga, budaya, gereja dan Negara. Secara simbolis pembukaan dilakukan dengan meniup sangkakala dan penyematan Kacu Penabur sebagai tanda peserta PENABUR GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah.

Selama kegiatan Penabur ini seluruh anak-anak dan masyarakat Nagori Cingkes kec. Dolok Silau, Kab. Deli Serdang berbaur dengan baik, dan jajaran Muspida, Muspika dan Penggulu Desa Nagori Cingkes yang hadir pada pembukaan dan selama acara ini berlangsung benar-banar mendukung sehingga salam kegiatan Penabur ini berlangsung situasi berjalan lancar dan aman hanya saja beberapa kali terjadi listrik yang padam karena terganggu nya pasokan listrik dari PLN Pematang Siantar. Namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan karena Panitia telah menyiapkan beberapa Genset.

Penutupan Penabur Tahun 2016 ini dilakukan oleh BPMK Kabanjahe-Tigapanah bersama BPMR GBKP CINGKES, perwakilan Muspika Dolok Silau dan Pengulu Nagori Cingkes. Ketua BPMK Kabanjahe-Tigapanah Pdt. Julianus Barus, S.Th beserta seluruh BPMR Se-GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah dalam kata sambutan penutup mengharapkan kepada seluruh peserta PENABUR dapat memperlihatkan hasil setelah mengikuti kegiatan PENABUR sehingga menjadi anak-anak yang bersaksi dalam missi pelayanan gereja ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.

SELAMAT DAN SUKSES PENABUR GBKP MAJELIS KABANJAHE-TIGAPANAH TAHUN 2016. Terimakasih untuk semua Panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PENABUR Tahun 2016. (Sie Pudok/Pdt. Miron.Y,Stp)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai