Moderamen GBKP Terima Bantuan Seng untuk PPOS dari YSKI

Moderamen GBKP yang diwakili oleh Ketua Umum Pdt. Agustinus P.Purba S.Th, MA dan wakil Sekretaris Umum Pt. Jetra Sembiring, ST menerima bantuan seng dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional sebanyak 703 lembar pada hari senin (20/06) di PPOS Sukamakmur. Bantuan diserahkan secara langsung oleh salah sau pimpinan YSKI bapak Dr. Drs. R.E Nainggolan.MM.

Ketua Yayasan Pelayanan Orang Tua Sejahtera(YAPOS) GBKP Runella br Sinuraya, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan YSKI.  Lebih lanjut Runela br Sinuraya menerangkan secara singkat tentang PPOS dimana donatur yang datang bukan hanya berasal dari kalangan GBKP saja tapi juga dari gereja-gereja lain. “ Donatur yang datang memeberi bantuan tidak hanya dari GBKP saja namun juga luar GBKP” jelasnya. Namun belakangan bantuan yang datang semakin berkurang akibat banyak yang teralihkan ke bencana Sinabung. Hal itu disadari oleh pengurus sebagai suatu tantangan untuk bekerja lebih keras lagi. “ Belakangan bantuan yang datang sedikit berkurang, karena banyak para donatur mengalihkan bantuannya ke Sinabung, namun kami pengurus menyadari bahwa hal itu hal itu harus dijadikan motivasi untuk bekerja lebih keras lagi” lanjutya.

SPPOS1

Sementara itu mewakili YSKI Dr. Dr. R.E Nainggalon dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan seng ini adalah bentuk kepedulian dan rasa prihatin YSKI bagi PPOS.” Bantuan seng ini adalah bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan YSKI kepada PPOS” ungkaonya. Lebih lanjut di mengatakan sangat mengapreasisai PPOS yang sudah mensejahterakan para orang tua yang sudah lanjut usia.” Saya sangat mengaprisiasi PPOS yang sudah bekerja keras untuk mensejahterakan para orang tua kita yang sudah lanjut usia” lanjutnya. Tak lupa juga RE Nainggolan mengucapkan keprihatinan atas eruspsi sinabung yang masih terus berkelanjutan, di berdoa kiranya erupsi sinabung tersebut cepat berakhir.

Ucapan terima kasih juga disampikan  Oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P Purba, S.Th, MA dalam sambutannya mewakili Moderamen. Dia mengatakan bahwa saat ini dibutuhkan orang-orang yang peduli terhadap sekitarnya,seperti yang dilakukan oleh YSKI kepada PPOS.” Saya mewakili Moderamen mengucapkan terima kasih kepada YSKI ,saat ini dibutuhkan orang-orang yang peduli terhadap sekitarnya, untuk saling membantu seperti yang dilakukan oleh YSKI” katanya. Pdt. Agustinus Purba juga mengungkapkan bahwa YSKI bukan suatu lembaga yang asing ditengah-tengah GBKP, karena keduanya sudah sering melakukan kerjasama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Penanda tanganan berita acara dilakukan oleh perwakilan dari PPOS dan YSKI. Turut hadir dalam serah terima bantuan ini pengurus YAPOS GBKP, Direktur PPOS Pdt. Jean P br Meliala, S.Th, koordinator bidang kemanusian YSKI Dr. Anita, koordinator lapangan YSKI Indra Hutauruk dan juga tim dari YSKI. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai