BIDANG DANA USAHA ADAKAN PELATIHAN ENTREPRENEURSHIP UNTUK RUNGGUN-RUNGGUN RAYON GUGUNG

KABANJAHE, GBKP.OR.ID. Bertempat di PPWG Zentrum Kabanjahe Bidang Dana dan Usaha Moderamen mengadakan pelatihan Entrepreneurship bagi runggun-runggun yang ada di rayon gugung. Pelatihan ini diadakan selama satu hari, sabtu (23/02) dengan menghadirkan narasumber Pdt. Petros Sitepu  dengan topik “Budidaya Lele” dan Yosephine N Sembiring  dengan topik “UMKM Siap Digital”.

Dk. Khistiani Ginting selaku Kabid Dana dan Usaha Moderamen mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan jemaat, sehingga semakin banyak anggota-anggota jemaat yang berfikir serta bertindak kreatif dan inovatif dalam menjalankan usaha yang telah digeluti maupun usaha baru yang akan dirintis.

“ Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan jemaat, sehingga dalam menjalankan  usahanya, semakin berfikir kratif dan inovatif, begitu juga dengan usaha baru  yang akan dirintis” jelasnya.

Dia juga menghimbau kepada pelaku-pelaku usaha dalam pengembangan usahanya agar tetap memperhatikan aspek kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup serta alam ciptaan Tuhan.

Jalanya Pelatihan

Dalam sesi pelatihan yang dibawakan oleh Pdt. Petros Sitepu selain presentasi materi juga dilakukan praktek langsung . Peserta dibagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok pembuatan kolam, kelompok prebiotik dan kelompok pengolahan lele.

Hasil olahan lele tersebut disajikan sebagai menu santap siang bagi semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut

Sementara untuk sesi UMKM menghasilkan rencana tindak lanjut dengan menjalin kerjasama dengan Sablon Medan untuk pendalaman proses pembuatan sablon  serta digitalisasi untuk semua bidang usaha jemaat dalam rangka peningkatan ekonomi jemaat .

Hadir dalam pelatihan tersebut sebanyak 53 orang peserta dari runggun-runggun yang ada di rayon gugung (KG/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai