GBKP Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pemilu 2019

KABANJAHE, GBKP.OR.ID- Bertempat di Jambur Meliala, Kabanjahe, Rabu (13/03) GBKP mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu 2019 bagi jemaat GBKP yang ada di seputaran Tanah Karo (Rayon Gugung).

Kegiatan ini diawali diawali dengan kebaktian yang dibawakan oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA dengan mengambil bahan nats dari kitab Keluaran 18 : 20-21. Dalam khotbahnya tersebut Pdt. Agustinus Purba mengingatkan agar semua jemaat GBKP mendoakan dan mensukseskan Pemilu serentak 2019, sebab GBKP berkomitmen menjadi berkat bagi bangsa dan negara, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pdt. Agustinus bahwa momentum Pemilu 2019, jemaat GBKP harus menggunakan hak pilihnya dan memilih calon legislatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan serta mampu berkomunikasi dan membela kepentingan rakyat.

Ia juga menambahkan apabila kita salah dalam menentukan pilihan, tentu akan berdampak bagi bangsa dan negara tekhusus bagi Tanah Karo. Maka dari itu jemaat GBKP harus berani menolak “money politic” . “ Kita orang karo mempunyai martabat dan kedaulatan, maka jangan jual suara kita untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPD dan legislatif” tegasnya.

Tak lupa juga Pdt. Agustinus Purba mengingatkan kembali agar semua jemaat GBKP yang telah mempunyai hak pilih agar hadir di TPS pada 17 April. “  Ini adalah panggilan kita untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019” ucapnya.

Sementara itu ketua panitia, Adir Bangun dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Tanah Karo saja, namun juga akan dilakukan di wilayah Medan Sekitar di Jambur Ernala. Ada empat poin besar yang akan ditekankan dalam kegiatan ini yaitu jemaat jangan golput, tidak menerima uang, kawal pemilu dan  rekrut relawan, ungkapnya.

Perwakilan dari KPU, Gemar Tarigan yang merupakan ketua KPUD Karo juga memberikan pengarahan kepada jemaat yang hadir terkait teknis mencoblos serta melipat surat suara hingga memasukkannya kedalam kotak suara. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai