GBKP Sosialisasi Pemilu Kepada Jemaat Wilayah Medan Sekitar

MEDAN-GBKP.OR.ID. Setelah beberapa waktu yang lalu dilakukan di Tanah Karo, pada Rabu (20/3) Moderamen GBKP kembali lakukan Sosisalisasi Pemilu kepada jemaat untuk daerah Medan sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan di jambur Ernala, Medan.

Diawali dengan kebaktian yang dibawakan oleh Sekum Moderamen, Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th,M.Min dengan mengangkat ayat Alkitab Jeremia 29:7 menyampaikan bahwa GBKP berkomitmen untuk ikut mensukseskan pemilu 2019, dengan terus menghimbau jemaat agar datang ke TPS serta menggunakan hak pilihnya juga menghimbau agar jemaat menolak “money” politik.

Pdt. Rehpelita juga menyampaikan bahwa GBKP sebagai teman sekerja Allah harus menjadi berkat bagai siapa saja dan dimana saja. Keterlibatan GBKP dalam politik juga dalam rangka menjadi berkat bagi semua orang. Untuk itu dia kembali  menghimbau agar jemaat GBKP  jangan golput dan menolak “money” politik. Dan juga jemaat harus mengambil bagian dalam proses pemilu sebagai tanggung jawab. Dalam menentukan pilihannya jemaat harus dapat melihat mana calon yang berkomitmen membangun daerahnya dan memajukan kesejahteraan rakyat.

“Jemaat GBKP tidak dapat dibeli, walau secara jumlah kita tidak banyak, tapi kita harus menunjukkan bahwa kita jemaat yang berkualitas. Kita harus mengambil bagian dalam proses perbaikan, walaupun itu hal yang kecil” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan KPU Sumut Benget Silitonga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Moderamen GBKP yang menghimbau jemaatnya agar tidak golput dan menolak politik uang.

Benget silitonga dalam kesempatan tersebut juga memaparkan bagaimana cara mencoblos surat suara yang telah disediakan serta prosedur pemungutan suara di TPS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pdt. Krismas Barus, Pt.Jetra Sembiring, Pdt. Bandri Sembiring, Pdt. Natalidna br Tarigan, Pdt. Yusuf Tarigan, Pdt. Dormanis Pandia,ketua panitia Adir Bangun serta panitia lainnya yang bertugas menyelenggaran sosialisasi tersebut. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai