Pelatihan Entrepreneurship Runggun-Runggun Rayon Medan

MEDAN,GBKP.OR.ID- Seorang entrepreneur harus mempunyai jiwa yang inovatif, kreatif dan berani menanggung resiko. Demikin salah satu petikan khotbah yung disampaikan Dk.Khristiani br Ginting, Kabid Udaha dan Dana Moderamen GBKP yang disampaikannya pada acara pelatihan etrepreneurship runggun-runggun rayon medan yang dilaksanakan pada sabtu (06/04) bertempat di Asrama Pemuda Maranatha, Medan.

Lebih lanjut dikatakan Dk.Khristiani dalam khotbahnya tersebut yang mengambil bahan Alkitab Matius 25;23, 26-29 yang berisikan perumpaan tentang talenta. Entrepreneur adalah jiwa yang inovatif, kreatif dan pro aktif serta mampu menerobos kebuntuan. Sama halnya seperti yang dilakukan dengan hamba yang menerima 5 dan 2 talenta dalam nats Alkitab tersebut.

“Inovatif, kreatif dan proaktif serta berkeinginan menerobos kebuntuan, itulah entrepreneur. Seperti yang dilakukan hamba yang menerima 5 talenta dan 2 talenta” ungkapnya.

Dalam pelayanan di jemaat dikatakannya, entrepreneur tidak hanya semata-mata berkaitan dengan bisnis, namun juga bagaimana jemaat dapat merasakan peningkatan pelayanan dan peningkatan ekonomi seiring dengan perkembangan dan tantangan jaman.

Salah seorang narasumber, Yosephine br Sembiring sedang menyampaikan materi tentang UMKM Siap Digital. (Foto: KG)

Sementara itu Ir. Alam Sembiring salah seorang tim Usaha Dana Moderamen GBKP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah upaya untuk mengimplementasikan tahun prioritas program GBKP 2019.” Ini merupakan usaha yang dilakuan oleh Bidang Usaha dan Dana untuk mengimplementasikan prioritas program GBKP tahun 2019” Ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut 51 orang peserta dari Klasis Medan-Kampung Lalang, Medan-Kutajurung, Medan-Namorambe, Lubuk-Pakam, Pancur batu dan peserta dari PERMATA. Serta sebagai narasumber Pdt. Petros Sitepu,S.Th dengan materi “Budidaya Lele” dan Yosephine N. Sembiring denga materi “UMKM Siap Digital” .(Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai