Bahas Maraknya Pengguna Narkoba di Tanah Karo, Moderamen GBKP adakan pertemuan dengan BNNK Karo

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Perlu kolaborasi dan gerakan bersama dari semua stakeholder yang ada di Tanah Karo untuk menekan jumlah pengguna narkoba dan peredarannya, demikian salah satu statemen yang disampaikan oleh Sekum Moderamen GBKP Pdt. Rehpelita Ginting pada pertemuan dengan BNNK Karo di kantor Moderamen GBKP Jl.Kapt.Pala Bangun, No.66 Kabajahe, Jumat (03/05)

Selanjutnya dikatakan Pdt. Rehpelita bahwa mengingat pentingnya gerakan bersama tersebut maka Moderamen akan mengadakan pertemuan dan mengundang pihak-pihak terkait seperti Pemkab Karo, Polres Karo, Kodim 0205/Tanah Karo, Yonif 125/Simbisa serta pihak-pihak lainnya untuk membahas langkah-langkah konkrit secara bersama-sama dalam menyikapi narkoba di Tanah Karo.

“Kita akan mengundang Pemkab Karo, Polres Karo, Kodim , Yonif 125 dan pihak-pihak lainnya untuk duduk bersama membahasa hal ini, gerakannya harus secara bersama-sama, bukan parsial dan secara terus-menerus ” terangnya.

Moderamen GBKP berfoto bersama dengan kepala BNNK Karo di kantor Moderamen GBKP Jumat (03/05)

Sebelumnya kepada BNNK Karo AKBP Heppy Karo-karo didampingi Dr. Rosi Pinem memaparkan bahwa pengguna narkoba di Karo tidak hanya orang dewasa saja namun di beberapa daerah pelajar-pelajar pada tingkat SMA sederajat sudah mengkomsumsi narkoba. Hal ini dikatakannya diakibatkan oleh kurangya perhatian dari orang tua diakibatkan kesibukan-kesibukan sehari-hari. Maka dari itu peran dari gereja sangat diharapkan.

“ ini sudah sangat mengkhawatirkan, anak-anak sekolah kita sudah banyak memakainya, dari pengakuan mereka, mereka kurang perhatian dari orang tua” ungkapnya.

Heppi Karo-karo juga menjelaskan bahwa BNN sangat terbatas anggarannya terutama alokasi untuk rehabilitasi, maka dari itu dia sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemda Karo untuk menganggarkan APBD Tanah Karo untuk dana rehabilitasi pengguna narkoba.

“Setiap tahun BNN hanya menganggarkan 10 orang untuk direhabilitas, maka kami mengharapkan adanya penganggaran di APBD Karo untuk rehabilitasi” harapnya.

Sementara itu Pdt. Sarianto Purba mengatakan bahwa pertemuan yang mengundang pihak-pihak terkait tersebut  akan dilaksanakan sesegera mungkin. Dan juga akan membahas pada tingkat Moderamen hal-hal apa saja yang dapat dilakukan. Hadir dalam kesempatan tersebut Pdt. Yunus Bangun, Pdt. Kongsi Kaban dan Dk. Khistiani br Ginting. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai