Bidang Dana dan Usaha adakan Workshop Kewirausahaan PERMATA GBKP

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Melihat perkembangan zaman saat ini mengharuskan PERMATA GBKP harus memiliki keahlian ataupun skill dalam dunia pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan dikarenakan semakin sedikit lapangan pekerjaan yang ada akibat kemajuan teknologi sehingga banyak sekali perusahaan atau pabrik yang menggunakan tenaga mesin. Demikian salah satu keterangan yang diberikan oleh Kabid Dana dan Usaha Moderamen GBKP Dk.Khistiani br Ginting  di sela-sela workshop Kewirausahaan bagi PERMATA GBKP yang bertajuk “Milenial Entrepreneur”.

Dk.Khristiani br Ginting juga menjelaskan selain latar belakang diatas dikatakannya sesuai amanat sidang Sinode GBKP yang ke-35 dan juga dalam Garis Besar Pelayanan (GBP 2016 – 2020) maka PPWG GBKP bersama dengan Ketua Bidang Dana dan Usaha Moderamen GBKP melakukan joint program dengan Pengurus PUSAT PERMATA GBKP untuk mengasah kreativitas dan membuka peluang bagi PERMATA GBKP untuk berwirausaha sebagai lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan media sosial.

“ini merupakan amanat Sidang Sinode ke-35, dan juga GBP GBKP 2016-2020” ungkapnya.

 Dia juga mengungkapkan kegiatan pelatihan-pelatihan untuk PERMATA sudah dilakukan sejak tahun 2016 diantaranya , Pembinaan Kewirausahaan PERMATA GBKP (tahun 2016), Bisnis Online (Tahun 2017), Mengajak PERMATA GBKP sebagai pelaku usaha (Tahun 2018).

Maka dari Dk.Khristiani  mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut pada tahun 2020 ada seratus orang PERMATA GBKP menjadi entrepreneur.” Kita berharap 2020 nanti, ada 100 orang PERMATA GBKP menjadi entrepreneur” harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di PPWG Zentrum Kabanjahe, 08-09 juni 2019 dengan menghadirkan pembicara Yosephene br Sembiring dan Fernandos Purba.(Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai