GBKP Tuan Rumah Pertemuan Sekber UEM Tahun 2019

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID- Rapat Pimpinan Gereja anggota Sekber UEM diadakan di Retreat Center Sukamakmur pada Senin 27 – Rabu 29 Mei 2019 . Rapat Sekber UEM yang diadakan setiap tahunnya ini dihadiri oleh para pimpinan gereja yang menjadi anggota sekber UEM yang bertujuan membangun kebersamaan antar gereja yang bermitra dengan UEM. Tahun 2019 ini, GBKP menjadi tuan rumahnya. Pertemuan ini dihadiri oleh sembilan gereja anggota Sekber UEM yaitu, GBKP, GKPP, GKPA, GKPI, GPKB, HKI, GKPS, GKPPD, GKLI, sementara HKBP, BNKP dan GKPM tidak dapat hadir.

Pimpinan gereja yang hadir pada pertemuan ini antara lain adalah ketua dan sekretaris Sinode, Ephorus, Bishop, Kadep, Pendeta Distrik beserta dengan nyonyanya. Acara dimulai pada hari senin tanggal 27 Mei 2019 diawali dengan ibadah pembuka dan kata sambutan dari Moderamen GBKP, dilanjutkan dengan makan malam setelah itu diadakan diskusi.

Hari kedua acara dilanjutkan kegiatan exposure di Tanah Karo, diantaranya ke taman The Hill, Relokasi Siosar (Relokasi pengungsi terdampak erupsi Gunung Sinabung), lalu ditutup dengan berkunjung ke pemandian air panas Desa Semangat Gunung. Hari Terakhir acara ini dilanjutkan dengan membicarakan rencana tindak lanjut, dalam kunjungan ke GBKP Bekerah – Simacem di Siosar peserta rapat Sekber UEM melakukan spontanitas untuk membantu GBKP Runggun Bekerah – Simacem (pengungsi terdampak erupsi Gunug Sinabung) dan terkumpul dana sebanyak Rp.7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah). (Reni Febrin,S.IP-Staff Biro Oikumene Moderamen GBKP)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai