SERIBU ORANG ANAK DAN GURU KAKR GBKP KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH SIAP MENGHADIRI PESTA IMAN ANAK DAN REMAJA GBKP TAHUN 2019

KABANJAHE-GBKP.OR.ID-. Pesta Iman Anak dan Remaja (PIARA) GBKP merupakan salah satu Kegiatan Pembinaan untuk anak sekolah Minggu usia Sekolah SD kelas V s/d SMP kelas IX se-GBKP. Kegiatan PIARA GBKP merupakan agenda GBKP setiap 5 tahunan yang menjadi salah satu Program Akbar GBKP dalam menyatukan anak-anak Sekolah Minggu GBKP di dalam sebuah kegiatan Pembinaan yang menjadi salah satu indikator peningkatan pelayanan Gereja khususnya dalam menghadapi perubahan zaman pada saat ini. Demikian diungkapkan oleh bapak Pdt. Julianus Barus S.Th di dampingi Bapak Pdt. Elieser Tarigan Tambun ,S.Th  selaku Ketua dan Sekertaris GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah di kantor GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah (Jumat,21 Juni 2019).

Selanjutnya dijelaskan, bahwa PIARA GBKP Tahun 2019 yang akan dilaksanakan Senin-Jumat, 1-6 Juli 2019 di Taman Jubelium 100 Tahun GBKP akan dihadiri hampir 15.000 orang yang sebagian besar adalah anak sekolah minggu kemudian guru dan Panitia Lokal setiap klasis yang ada di GBKP dan Panitia Pusat dan juga tamu undangan dari gereja yang lain dan dari luar negeri. GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-tigapanah bersama Panitia Lokal memastikan bahwa ada 1000 orang peserta baik anak KAKR dan Guru Pendamping beserta Panitia yang akan hadir memeriahkan PIARA GBKP Tahun 2019.

Hal tersebut juga dipastikan oleh Ketua dan Sekretaris beserta Bendahara Panitia Piara Tingkat GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah Bapak Pt. Drs. Seruan Sembiring. M.Si dan Bapak Antoni Purba beserta Bapak Alexsander Tarigan, ST beserta dikonfirmasi via WA maka sampai dengan rapat terakhir panitia hari Jumat, 21 Juni 2019 Jumlah peserta dan guru beserta Panitia telah mencapai target yaitu 1000 orang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama 6 hari antara lain, Kebaktian Penyegaran Iman, Penelahaan Alkitab Kreatif, Ceramah kreatif, Permainan, Workshop, Wisata Kuliner, Kerja Tahun, Malam Budaya, Ruang konseling, Stand pameran kreatif setiap Klasis dan aksi memecahkan Rekor MURI dalam mempergunakan alat musik kreatif terbanyak.

Panitia juga mengharapkan dukungan doa dan dana kepada semua pihak di dalam mendukung pelaksanaan PIARA GBKP tahun 2019. Mengingat pentingna pembinaan bagi generasi muda bangsa khususnya dimulai sejak anak sekolah minggu terhadap bahaya penyalagunaan  NARKOBA, Pergaulan Bebas, Tawuran, Kekerasan Kepada Anak, Geng Motor, Penyakit Masyarakat, dll.

Bagi pihak-pihak yang ingin mendukung dan menyukseskan , dapat menghubungi Panitia di kontak person hp/wa di nomor 081362244366 (Pt. Drs. Seruan Sembiring. M.Si), 082160896718) (Antoni Purba), 081361056524 (Alexsander Tarigan, ST).

Mengingat jumlah peserta yang sangat banyak dan kordinasi dengan panitia pusat maka pada saat keberangkatan peserta dari GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah akan dilakukan dalam 2 gelombang pada hari Senin 1 Juli 2019 yaitu gelombang 1 pukul 08.00 wib dan gelombang 2 pada pukul 09.00 wib. Panitia mengharapken kerjasama dari seluruh pihak khususnya Majelis Runggun, Orang tua peserta dan guru pendamping agar hadir 30 menit sebelum jam keberangkatan untuk menghindari kemacetan ketika memasuki taman Jubelium 100 tahun GBKP di Sukamakmur.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai