Konpen GBKP 2019 Dibuka oleh Moderamen GBKP, Pdt.Kongsi Kaban : Tritugas Gereja harus seiring sejalan

SUKAMAKMUR-GBKP.OR.ID-Senin (19/08) Moderamen GBKP membuka Konpen (Konferensi Pendeta ) GBKP 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari, 19-22 Agustus di Retreat Center GBKP, Sukamakmur, Deliserdang. Konpen ini mengambil tema “ Upgrade Your  Chruch – Pendeta GBKP Menjadi Kawan Sekerja Allah Untuk Menyatakan Rahmat Allah Kepada Dunia (1 Korinti 3:9; 1 Petrus 2:9-10)”.

Pdt. Kongsi Kaban, Kabid Marturia Moderamen GBKP yang memimpin khotbah pembukaan yang mengambil bahan dari kitab Roma 12 : 1-2 dan 1 Petrus 2:9-10 menyampaikan bahwa Tritugas Gereja (Diakonia, Marturia, Koinonia) harus berjalan seiring-sejalan dalam proses mengembangkan (upgrade) gereja. Bila Tritugas gereja tidak berjalan bersama maka semua pelayanan yang sudah direncanakan tidak akan berjalan dengan baik. “  keinginan untuk meng-upgrade gereja kita, Tritugas gereja juga harus sejalan, jangan parsial, sebab bila tidak kompak, maka program-program tidak akan berjalan” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pdt. Kongsi, kaitannya dengan tahun entrepreneur yang sedang berjalan  di GBKP , gereja tidak hanya berinovasi dalam bidang usaha dan ekonomi, namun juga harus berinovasi dalam Tritugas gereja. “ Tahun entrepreneur  ini, bukan hanya inovasi dalam bidang usaha, Tritugas gereja juga harus berinovasi” tegasnya.

Sementara itu Ketua Konpen GBKP Pdt. Erick J Barus, D.Th ditemani oleh pengurus lain Pdt. Setia Ulina br Tarigan Ph.D, Pdt. Christoper Sinulingga,M.Th, Pdt.DR.Kalvin Jawak, Pdt.Riswan Sitepu, M.Th, Pdt. Natallidna br Tarigan, M.Th, Pdt. Sabarita Magdala br Munte,M.Th  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan tema “ upgrade your church “ ini dipilih dilatar belakangi pemikiran dimana gereja dalam tugas panggilannya mengalami dinamika perubahan jaman yang berkembang ,maka gereja juga harus berkembang  dan berinovasi secara kontekstual dan relevan, ucapnya

Moderamen GBKP yang diwakili oleh Ketua Umum Pdt. Agustinus P.Purba didampingi Pdt. Rehpelita Ginting, Pdt. Kongsi Kaban, Pdt.Yunus Bangun, Pdt. Krismas Barus dan Pdt. Rosmalia br Barus dalam sambutannya mengharapkan agar nantinya Konpen tersebut dapat menghasilkan “produk-produk” teologis bagi kemajuan jemaat. Maka dari itu Pdt. Agustinus mengharapkan semua pendeta yang hadir dapat mecurahkan semua pemikirannya.

Setelah sambutannya Moderamen GBKP ditemani oleh pengurus Konpen secara resmi membuka Konpen GBKP 2019 dengan melakukan pemukulan gong. Selain melakukan pembahasan tentang isu-isu teologis yang berkembang di jemaat serta liturgi, Konpen ini juga akan diisi dengan ceramah tema yang dibawakan oleh Pdt. Chandra Robby, Ph.D dari GKI.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai