KONPEN GBKP 2019 DITUTUP, PENGURUS PERIODE 2019-2024 TERPILIH

SUKAMAKMUR-GBKP.OR.ID- Konferensi Pendeta GBKP 2019 telah selesai, kegiatan tersebut menghasilkan kajian-kajian teologis tentang liturgi, isu-isu teologis yang berkembang di jemaat serta hasil-hasil lainnya yang akan dibawa dan diputuskan menjadi sebuah keputusan pada SKMS (SIdang Kerja Majelis Sinode) GBKP oktober 2019 dan Sidang Sinode 2020.

Selain dari pada hasil-hasil diatas KONPEN GBKP 2019 ini juga diisi dengan ceramah tema yang dibawakan oleh Pdt. Robby Chandra D.Min,MA,MATh dari GKI. Dalam makalahnya dikatakan bahwa gereja pada saat ini mengalami tantangan yang cukup besar terkait dengan perkembangan zaman dan teknologi.  Tantangan itu mencakup bidang ekonomi, ilmu dan teknologi, sosial budaya dan politik.Maka untuk mencapai tema KONPEN 2019 “upgrade your church”, gereja harus keluar dari zona nyamannya saat ini. Jika tidak maka perubahan-perubahan yang terjadi akan membawa gereja pada kemundurannya, terangnya.

KONPEN ini juga menghasilkan beberapa pesan-pesan kepada Sidang Sinode GBKP 2020 yaitu diharapkan Sidang Sinode 2020 dapat berjalan dengan baik dan memperlihatkan sidang yang gerejawi, serta Sidang Sinode 2020 harus berorientasi pada program-program kerja guna kemajuan GBKP tidak hanya terfokus pada pemilihan pengurus Moderamen yang baru (Filipi 2:1-5). Berhubungan dengan Pilkada 2020 KONPEN ini memesankan agar Moderamen membuat himbauan gerejawi yang menjadi menjadi referensi bagi runggun-runggun, serta konfesi (pengakuan iman) GBKP tentang politik (Roma 13-4-5;1 Petrus 2:13-15; serta Jeremia 29:7) agar terus dikembangkan, dan juga dibentuk POKJA untuk mendalami politik  secara maksimal untuk dapat mempersiapkan jemaat menjadi legislative, eksekutif dan judikatif.

Pengurus Baru.

KONPEN 2019 ini juga telah memilih pengurus masa kerja periode 2019-2024. Yaitu Ketua  Pdt. DR. Kalvinsius Jawak, Wakil Ketua Pdt. Irama br Purba S.Th,M.Psi, Sekretaris Pdt. Arapen Peranginangin,M.Th, Wakil Sekretaris Pdt. Lestari br Bukit,S.Th,M.Div, anggota Pdt. Obed Ginting,S.Th,Pdt.Nurbety br Ginting,M.Th, Pdt.Elieser Sembiring,S.Th, serta Koordinator Wilayah 1 Pdt. Surya Sembiring,S.Th, Wilayah 2 Pdt. Amos R Ginting,S.Th, Wilayah 3 Pdt. Agustinus Sembiring M.Th,Wilayah 4 Pdt. Sukmadianty br TariganS.Th dan wilayah 5 Pdt. Ekwin Ginting,S.Th,M.Div.

Kegiatan ini ditutup dengan kebaktian dan perjamuan kudus yang dipimpin oleh Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai