Panduan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

JAKARTA,PGI.OR.ID-Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan akan kembali dilaksanakan mulai pada 25 November, hingga Hari Hak Asasi Manusia pada 10 Desember. Tema Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) 2019 adalah Mengakhiri Kekerasan berbasis Gender di Dunia Kerja (Ending Gender-based Violence in the World of Work).

Pada November 2018 lalu, kampanye 16 hari mengumumkan tema global multi-tahun untuk mengakhiri kekerasan berbasis jender di dunia kerja, akan dilanjutkan juga tema yang sama untuk kampanye pada 2019. Tema kampanye 16 HAKTP tersebut adalah suatu aksi/tindakan untuk mendukung ratifikasi Konvensi Organisasi Buruh Internasional untuk mengakhiri kekerasan dan pelecehan di dunia kerja.

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), melalui Biro Perempuan dan Anak (BPA) PGI setiap tahun melaksanakan kampanye 16 HAKTP bersama-sama dengan Sinode/Gereja dan Persekutuan Perempuan Gereja. Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan, seperti seminar sehari tentang isu tentang hak-hak perempuan dan anak; long march/mars panjang, membagikan bunga dan membagikan pin kampanye. Ini salah satu komitmen gereja untuk terlibat dalam upaya penghapusan kekerasan dalam bentuk apapun terhadap perempuan dan anak.

Sehubungan dengan itu, BPA PGI telah menyiapkan panduan bagi sinode/gereja yang ingin melaksanakan kampanye 16 HAKTP. Untuk mendapatkan panduan tersebut, silahkan klik di bawah ini.

Loader Loading…
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [361.37 KB]

Komentar

Mungkin Anda Menyukai