Penyerahan hibah mobil Innova dari Jemaat GKPS Jambi kepada Moderamen GBKP

“KAMI MEMBERI KARENA SELALU MERASAKAN BERKAT TUHAN BERLIMPAH. APA YANG KAMI CARIKAN BERLEBIH DIBERI TUHAN!”

(KABANJAHE-GBKP.OR.ID)- Ada nuansa kegembiraan pada Kamis, 14 Oktober 2021 pagi di halaman kantor Moderamen GBKP Jl. Kapt. Pala Bangun 66. Satu unit Innova hitam terparkir mentereng di depan pintu masuk. “Setiap hari Kamis adalah hari rapat penuh pergumulan dan masalah membuat kepala panas, tapi hari ini dingin, dan hari ini adalah Kamis dengan senyum manis,”kata Ketua Moderamen Pdt. Krismas I. Barus, MTh. LM. “Ini adalah bukti nyata berkat Tuhan, walau pun situasi berat dan krisis, tetap saja ada umat yang diberkati dan mau perduli dengan pelayanan Gereja,”timpal Sekum Pdt. Yunus Bangun, MTh. Jajaran Moderamen GBKP juga didampingi oleh BPMK Barus Sibayak Pdt. Ebenezer Karosekali, S. Si. Theol, MM, Pdt. Joe Charis Ginting, MTh, Pdt. Melda Jupenita br. Ginting, STh, Pt. Perdinan Tarigan dan Pt. Edison Bangun, SP. Sementara pihak keluarga yang menyerahkan hibah diwakili oleh Agusta Arya Prawira Tarigan, SH, Bangun Firdaus Sitepu dan David Kristian Sitepu.

Melalui David Kristian Sitepu keluarga besar Purba yang mendengar bahwa pelayanan di Barus Sibayak, dalam pergumulan dan doa untuk penyelesaian kantor Klasis dan pengadaan mobiler. Hal ini untuk  penjangkauan umat dalam pelaksanaan tri-tugas Gereja. Mereka bersatu hati untuk mendukung dengan memberi hibah 1 unit mobil Innova sebagai penunjang pelayanan. Dan bukan hanya itu, mereka juga mendukung dengan pemberian dana Rp. 25 juta.

“Tidak ada yang tidak mungkin untuk kemuliaan karya Tuhan, walau pada awalnya ada kebingungan dalam memulai, namun melalui komunikasi keluarga tanggungjawab besar ini bisa terlaksana. Akan ada juga bantuan dari beberapa pihak lagi, seperti dari Ibu Bupati, wakil dan beberapa anggota DPR dan DPRD,”kata David Sitepu (anggota DPRD Kab. Karo)selaku Ketua Pengadaan mobil dinas Klasis Barus Sibayak.

“Walau almarhum Bapak Raja Kumpul Purba adalah jemaat GKPS di Jambi, tetapi keperduliannya terhadap GBKP sungguh terbukti. Beliau senantiasa mendukung pembangunan GBKP di Jambi. Di akhir hayatnya pun beliau sempat menghadiri pengumpulan dana pembangunan GBKP. Perwakilan keluarga Purba, Tarigan ras nini Karo beru Sitepu. Campur tangan Tuhan, keluarga Gunung Mulia ambil bagian pelayanan GBKP,” kata Bangun Firdaus Sitepu (anggota DPRD Kab. Karo) sebagai perwakilan keluarga.

“Bapak Purba dan beru Sitepu ini diberkati di GBKP Kota pada Tgl. 28 Feb 1969, dan ada kerinduan untuk mendukung pembangunan GBKP Kota selama hidupnya,”kata Pt. Robert Tarigan mewakili keluarga melalui video call dari Jakarta kepada Ketua Moderamen. “Jika GBKP Kota membangun, silahkan hubungi kami untuk mewujudkan harapan beliau selama hidupnya,” imbuhnya.

Melalui video call, Ibu Pertumpun Sitepu sebagai pihak yang memberikan hibah mobil mengatakan,”Dalam pengalaman kami di saat sulit di GKPS Jambi, kami mencari dana karena minim keuangan.  Kami memberi karena selalu merasakan berkat Tuhan berlimpah. Apa yang kami carikan  berlebih diberi Tuhan. Dan kami juga ingat untuk memberi ke GBKP.”

Ketua Umum GBKP dalam sambutannya mengatakan,”Kami sungguh bersuka cita. Kami menyampaikan banyak terimakasih.  Ini adalah kebanggan kami, terutama keluarga dari Sukajulu. Hal ini menjadi kesaksin kepada kita dan semua Klasis. Ternyata Allah tidak hanya di Israel menolong bangsa-Nya di masa sulit, Di GBKP pun luar biasa cara kerja Allah berkarya. Di tengah kesulitan Allah menunjukkan cinta kasih-Nya kepada kita semua. Kami Moderamen GBKP mendoakan semua keluarga sehat-sehat, keluarga Tarigan, keluarga Sitepu dan keluarga Purba, keluarga besar Gunung Mulia. Jika Tuhan berkenan kami berkeinginan untuk menyampaikan banyak terima kasih ke Jambi.”

Ketua Klasis Barus Sibayak Pdt. Ebenezer Karosekali, S. Si. Theol, MM  dalam sambutannya mengatakan”BPMK Barus Sibayak menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga Tarigan, Sitepu dan Purba yang telah berjuang untuk pengadaan ini semua. Apa yang dipersembahkan ini adalah satu kebutuhan, dan Tuhan bukakan jalan melalui keluarga kita terkasih. Sungguh tidak ada mustahil dalam Tuhan. Dengan pemberian ini akan meneguhkan pelayanan kepada jemaat.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan kelengkapan mobil, dan dana bantuan, serta penyerahan cinderamata dari Klasis Barus Sibayak kepada perwakilan keluarga. Dan diakhiri doa penutup oleh Ketua Kesaksian Pdt. Kalvinsius Jawak.(Humas dan IT Moderamen GBKP).

Komentar

Mungkin Anda Menyukai