UEM Departemen Asia Lakukan Kunjungan ke GBKP

KABANJAHE-GBKP.OR.ID. Pada tanggal 27 Oktober 2021, dua orang staf UEM Departemen Asia Terry-Lynn Smith (Finance and Project Officer) & Irma Simanjuntak (Advocacy Program Officer) mengadakan kunjungan kerja ke GBKP untuk membahas tentang proyek-proyek kemitraan GBKP yang didanai oleh UEM serta persiapan proposal-proposal proyek dan kegiatan yang akan diajukan GBKP di tahun depan. Untuk tahun depan, GBKP akan focus pada pelatihan pemberdayaan Pendeta dan Vikaris dalam bidang pertanian dan pembuatan pupuk bio-organik yang dananya diharapkan dari bantuan UEM.

Selain itu, selaku Finance and Project Officer UEM, Terry-Lynn Smith juga sekaligus mengadakan percakapan dan diskusi dengan Koordinator United Action (Gerakan Satu dalam Aksi) GBKP yang baru yaitu Pdt. Jennie E. Keliat tentang capaian target United Action GBKP. Gerakan United Action (Satu dalam Aksi) ini adalah salah satu upaya yang dilakukan UEM untuk menggalang dana yang diperuntukkan bagi anak-anak yang membutuhkan. Dana yang terkumpul akan didistribusikan lagi ke gereja-gereja anggota UEM untuk anak-anak. Di GBKP sendiri dana tersebut dipakai untuk membantu biaya pendidikan anak-anak korban erupsi Sinabung lewat beasiswa. Setiap gereja anggota diwajibkan berkontribusi dalam pengadaan dana United Action tersebut dan masing-masing gereja berkontribusi sesuai dengan target yang ditetapkan UEM menurut kategorinya. Untuk tahun 2022 target capaian yang harus dipenuhi GBKP adalah sebesar 79.400 Euro atau sekitar 380 juta rupiah. Untuk mencapai target tersebut sumber dana yang diharapkan GBKP adalah melalui setoran kolekte ekstra Minggu UEM yang dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Juni setiap tahunnya. Untuk itu sangat diharapkan agar seluruh Runggun-Runggun di GBKP melaksanakan Minggu UEM dan mengumpulkan kolekte ekstra yang 100% perolehannya disetorkan ke Moderamen untuk kemudian diserahkan ke UEM. Disamping itu, sumber perolehan dana lainnya adalah melalui janji iman Alumni UEM (orang-orang yang pernah terlibat dalam kegiatan yang dilakukan atau didanai oleh UEM maupun para donator yang peduli dan bersedia memberikan bantuan) untuk pencapaian target tersebut.

Hari berikutnya Kamis 28 Oktober 2021, Terry-Lynn Smith (Finance and Project Officer) & Irma Simanjuntak (Advocacy Program Officer) didampingi oleh staf YAK dan Pdt. Yusuf Tarigan mengunjungi proyek air bersih di Dusun Kemerahen dan Peripuhen desa Sigamang Tanjung Gunung (Sei Bingei – Langkat) yang didanai oleh UEM. (Herawaty Bangun)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai